Items where Subject is "Chemistry Education"


Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | R | S | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 132.

A

Achmad Vandian Nur, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2017) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Kimmy-Games terhadap Pemahaman Konsep Kimia Siswa SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 11 (1). pp. 1910-1920. ISSN 1979-0503

Ade Ayu Herdiani , 4301412062 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK MINYAK BUMI SEBAGAI SUMBER BELAJAR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Agung Tri Prasetya, - (2014) KEEFEKTIFAN STRATEGI METAKOGNITIF BERBANTU ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia (JIPK), 8 (1). pp. 1271-1280. ISSN 1979-0503

Agung Tri Prasetya, - (2012) PENERAPAN PENDEKATAN AESOP’S BERBANTUAN GUIDANCE WORKSHEET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1 (2). pp. 123-130. ISSN 2089-4392

Ahmad Afif Ridwan , 4301412106 (2016) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA BRILLIANT CHEMIST BERBASIS INKUIRI TERBIMBING MATERI ASAM-BASA UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Amalina Artani, 4301416086 (2020) PENGARUH PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP (CEP) PADA MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN AFEKTIF PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, UNNES.

Ami Korniawati , 4301411086 (2016) PENGEMBANGAN CHEMISTRY HANDOUT BERSTRATEGI PROBLEM BASED SOLVING BERVISI SETS UNTUK KETERCAPAIAN KOMPETENSI DASAR STOIKIOMETRI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Andini Arum Sari , 4301412027 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERPENDEKATAN MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MAN 1 KABUPATEN MAGELANG PADA MATERI ASAM BASA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Anggreny br Pandia, 4301416022 (2020) PENGEMBANGAN ALAT PERAGA UJI DAYA HANTAR LISTRIK BERBASIS SCIENCE TECHNOLOGY ENGINEERING AND MATHEMATIC DAN MENGUJI PENGARUHNYA TERHADAP LITERASI KIMIA PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Angling Harindana , 4301412012 (2016) PENGEMBANGAN LABORATORIUM VIRTUAL MATERI LARUTAN PENYANGGA DAN HIDROLISIS BERBANTU MEDIA FLASH. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Anindita Kurniawati, 4301416069 (2020) DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Under Graduates thesis, Unnes.

Anis Nabila , 4301412041 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN NESTED DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA HASIL BELAJAR SISWA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Anis Qori Aeni , 4301412021 (2016) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN PRAKTIKUM BERBASIS GUIDED-INQUIRY TERHADAP KETERAMPILAN LABORATORIUM DAN HASIL BELAJAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Apriliani Arifatul Afwah, 4301416082 (2020) PENGEMBANGAN MEDIA BLENDED LEARNING BERBASIS SCHOOLOGY PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Arohmatul Khasanah, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2019) The Effectiveness of Blended Problem-Based Learning for Enhancing Cognitive and Learning Outcomes of Students Critical Thinking Skills on Redox Materials. Jurnal Pengajaran MIPA, 24 (1). pp. 8-16. ISSN 1412-0917

Ashfiyatus Surayya , 4301411074 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI TERMOKIMIA DI SMA N 1 SALATIGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Astafiq Fahmi, 4301416033 (2020) ANALISIS COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING PADA PENERAPAN MODEL PRE-LABORATORY BERBASIS BLENDED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA. Under Graduates thesis, Unnes.

Astri Atina A’izzah , 4301412105 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AFEKTIF ( ATTITUDE TOWARD CHEMISTRY ) DENGAN TEKNIK PEER DAN SELF ASSESSMENT SISWA SMA NEGERI 2 SALATIGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Astuti Elsa Ari, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Wiyanto, - (2020) Interpersonal Intelligence of Vocational High School Students on Chemistry Learning A Case Study. PERIÓDICO TCHÊ QUÍMICA, 17 (34). pp. 835-844. ISSN 2179-0302

C

Cecilia Devina Anggraini , 4301412061 (2016) PENERAPAN SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MATERI ASAM BASA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Chinta Celi Ayu Cendana, 4301416067 (2020) KORELASI PERSEPSI KEMAMPUAN METAKOGNITIF DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA UNGGULAN NURUL ISLAMI MIJEN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

D

Deska Aisyia Hanifa, 4301416058 (2020) DESAIN LKPD MODEL LEAFLET BERBASIS HOT UNTUK PROGRAM PENGAYAAN PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Under Graduates thesis, Unnes.

Devi Amiratul Asvia, 4301416036 (2020) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERINTEGRASI MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER PADA HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMAN 16 SEMARANG MATERI REAKSI REDUKSI OKSIDASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Devia One Saputri , 4301412108 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS PROYEK TERHADAP LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI KOLOID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Devy Lestari, 0404517016 (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MINYAK BUMI TERINTEGRASI KONTEKS KEJURUAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Dewi Ikmah , 4301412022 (2016) KEEFEKTIFAN COLLABORATIVE LEARNING BERBASIS TUGAS DENGAN PEER ASSESSMENT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN SISWA KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Dian Triana Andantinasari , 4301412053 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TSTS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 3 SMA N 2 MAGELANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Dita Novia Sari , 4301412117 (2016) APLIKASI HOT POTATOES BERBASIS MULTIMEDIA SEBAGAI ALAT EVALUASI HASIL BELAJAR KOGNITIF PEMBELAJARAN KIMIA MATERI REDOKS SISWA KELAS X SMAN 12 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

E

Eka Septianingsih , 4301411078 (2016) PENGARUH PENERAPAN QUANTUM LEARNING BERPENDEKATAN SETS PADA KREATIVITAS MIND MAPPING SISWA SEBAGAI PENANDA PENCAPAIAN KOMPETENSI TERKAIT KOLOID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Eka Siswanti , 4301412093 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 2 KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Eli Purwanti , 4301412086 (2016) PENGEMBANGAN MODUL BERFOKUS PADA PENDALAMAN MATERI HIDROLISIS DAN BUFFER DENGAN PENDEKATAN BERPIKIR KRITIS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Elma Shofa Nafia, 4301414103 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR KIMIA PADA MATERI STRUKTUR ATOM KELAS X MELALUI PEMBELAJARAN INKUIRI TIPE THINK-PAIR-SHARE. Under Graduates thesis, Unnes.

Ema Nur Hayati , 4301412038 (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA PUZZLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA N 9 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Emi Supiani, 4301415015 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS XI SMA PADA PENERAPAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS BERMUATAN ETNOSAINS. Under Graduates thesis, Unnes.

Erlinda Eka Kurniawati, 4301416074 (2020) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) BERBANTUAN e-LKPD TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SIKAP WIRAUSAHA PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Unnes.

Erlinda Eka Kurniawati, 4301416074 (2020) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP (CEP) BERBANTUAN e-LKPD TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SIKAP WIRAUSAHA PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Erta Alifah Febrianti, 4301416014 (2020) DESAIN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR METAKOGNISI PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA. Under Graduates thesis, Unnes.

F

Fahrizal Zulian Pratama , 4301412005 (2016) ANALISIS KESIAPAN PERPUSTAKAAN DAN LABORATORIUM KIMIA SMA NEGERI DALAM MENUNJANG KURIKULUM 2013 DI KABUPATEN BREBES. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Faizal Abda Ashari , 4301412006 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS INVESTIGASI SEDERHANA PADA MATERI SISTEM KOLOID UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNISI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Fajar Adi Nugroho , 4301412081 (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR CHEMISTRY MAGAZINE BERSTRATEGI PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Faradina Afni Nuroh , 4301411070 (2016) KEEFEKTIFAN METODE QUANTUM LEARNING DENGAN PENDEKATAN MIND MAPPING TERHADAP AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Fitriatul Ulia , 4301412068 (2016) PENGEMBANGAN PETUNJUK PRAKTIKUM LARUTAN PENYANGGA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

G

Garnis Astriyanti , 4301412037 (2016) MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS TASK DENGAN MENGGUNAKAN PENILAIAN JURNAL DAN HASIL BELAJAR TERKAIT PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR KELAS X. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Gracia Desy Andini , 4301412096 (2016) PENGARUH COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMAN 1 AMBARAWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Gustiyani Eka Sulistyowati , 4301412048 (2016) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MEDIA KARTU SOAL UNTUK MEMOTIVASI SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

H

HESTI PRASASTI, 0404517021 (2020) PENGEMBANGAN ELECTRONIC TASK BASED LEARNING (e-TBL) UNTUK MENGANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMECAHAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN ZAT DAN KARAKTERISTIKNYA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Hayyu Hidayah , 4301412090 (2016) PENGEMBANGAN MODUL REAKSI OKSIDASIREDUKSI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS X SMAN 12 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Hidayatun Nisa , 4301411019 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DAN SIKAP SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

I

IFANDIKA DWI SEPTIAN, 0404517015 (2019) ANALISIS MISKONSEPSI TINGKAT PARTIKULAT MATERI HIDROLISIS DAN BUFFER MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK THREE TIER MULTIPLE CHOICE DENGAN CBT DAN ANALISISNYA MENGGUNAKAN MODEL RASCH. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

INDANG RETNO FOURNIYATI, 0404517012 (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK BERBANTUAN VIDEO CHEMSONG TERHADAP PENINGKATAN KETUNTASAN BELAJAR KLASIKAL DAN KREATIVITAS SISWA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ifan Shovi , 4301411041 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN WHOLE BRAIN TEACHING (WBT) BERBANTUAN BAHAN AJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI POKOK KIMIA UNSUR GOLONGAN UTAMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ifandika Dwi Septian, 4301412082 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA NEGERI 2 DEMAK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ika Septiana, 4301416085 (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PRAKTIKUM BERBANTUAN LABORATORIUM VIRTUAL PhET PADA MATERI ASAM BASA. Under Graduates thesis, Unnes.

Intan Cahyaningrum, 4301416018 (2020) PENGARUH METODE PRAKTIKUM BERBASIS GUIDED INQUIRY BERBANTUAN VIRTUAL IRYDIUM CHEMLAB TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI TITRASI ASAM-BASA. Under Graduates thesis, Unnes.

Iqnatu Nazila Amique, 4301416088 (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PRAKTIKUM INOVATIF PADA PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Unnes.

Ischan Afsita Varadela , 4301412075 (2016) PENGARUH METODE PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN LEMBAR KERJA PRAKTIKUM TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ita Mawaddah, 4301414070 (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIREPRESENTASI TERHADAP KETERAMPILAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK PADA MATERI LAJU REAKSI. Under Graduates thesis, Unnes.

Izza Ratna Kumala , 4301412007 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BBL (BRAIN-BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

J

Jarot Mustika Aji , 4301411141 (2016) PENGGUNAAN METODE THINK-PAIR-SHARE BERBANTU MIND MAPPING DALAM PEMBELAJARAN KIMIA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI SMA N 1 TENGARAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

K

KUNI NURUL KHASANAH, 4301416035 (2020) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MENGGUNAKAN THREE TIER MULTIPLE CHOICE TEST PADA PEMBELAJARAN LAJU REAKSI DENGAN PENDEKATAN STEM BERBANTUAN LKPD-E. Under Graduates thesis, Unnes.

Khoeru Annisa , 4301409013 (2016) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Khusnul Khotimah , 4301412031 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PERFORMANCE ASSESSMENT PADA PRAKTIKUM FARMASI BERBASIS PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN LABORATORIUM SISWA SMK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

L

Lies Lestariningtias, 4301416059 (2020) ANALISIS PENCAPAIAN KOMPETENSI KOGNITIF KIMIA PESERTA DIDIK MATERI REDOKS DAN TATA NAMA SENYAWA MELALUI TWO TIER DIGITAL TEST. Under Graduates thesis, Unnes.

Luki Widyastuti , 4301411064 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JOYFUL LEARNING BERBANTUAN CHEMPUZZLE TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATERI KOLOID SISWA SMAN 2 KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

M

M. Lutfil Hakim , 4301412091 (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK SISWA KELAS XI MA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Mastoni , 4301410050 (2016) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LERANING BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Maulinda Imansari, - and Sudarmin, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2018) Analisis Literasi Kimia Peserta Didik melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Bermuatan Etnosains. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 12 (2). ISSN 1979-0503

Melia Handayani , 4301412115 (2016) PENGEMBANGAN PETUNJUK PRAKTIKUM KIMIA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Mesi Widiastuti , 4301412085 (2016) MINIMALISASI MISKONSEPSI SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM KELOMPOK KOOPERATIF PADA PEMBELAJARAN KIMIA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Min Zahrotil Umami, 0404517006 (2019) NALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PEMAHAMAN KONSEP PADA PENERAPAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN e-LABORATORY INSTRUCTION MATERI HIDROLISIS DAN PENYANGGA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Mita Megah Kurnia Putri , 4301412100 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Muhammad Awaludin Noor , 4301411100 (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 3 SMA ISLAM SUDIRMAN AMBARAWA DENGAN METODE GROUP INVESTIGATION. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Muhammad Naufal Yasin, 4301416060 (2020) PENGEMBANGAN LKPD ETNOSAINS TERINTEGRASI SOAL THREE TIERS BERBANTUAN GOOGLE FORM PADA MATERI REDOKS DAN TATA NAMA SENYAWA UNTUK MENINGKATKAN DAN MENGUJI KETERAMPILAN BERFIKIR KREATIF PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Unnes.

Muhammad Naufal Yasin, 4301416060 (2020) PENGEMBANGAN LKPD ETNOSAINS TERINTEGRASI SOAL THREE TIERS BERBANTUAN GOOGLE FORM PADA MATERI REDOKS DAN TATA NAMA SENYAWA UNTUK MENINGKATKAN DAN MENGUJI KETERAMPILAN BERFIKIR KREATIF PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Musyarofah, 0404517009 (2019) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI REDOKS DAN TATANAMA SENYAWA SETELAH PENERAPAN METODE BLENDED-PROBLEM BASED LEARNING. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Musyarofah, 0404517009 (2019) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI REDOKS DAN TATANAMA SENYAWA SETELAH PENERAPAN METODE BLENDED-PROBLEM BASED LEARNING. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

N

NURUL INAYAH, 0404517008 (2020) KEEFEKTIFAN METODE BLENDED LEARNING BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN PENGEMBANGAN KARAKTER PESERTA DIDIK PADA MATERI SENYAWA HIDROKARBON. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nadia Aisa Pratiwi, 4211416036 (2020) IDENTIFIKASI POTENSI PERGERAKAN TANAH BERDASARKAN ANALISIS GROUND SHEAR STRAIN(GSS) DI KAMPUNG CEMARA, DESA SUKOREJO, KECAMATAN GUNUNGPATI, KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Unnes.

Nailissatin Khumaeroh, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2019) Kreativitas dan Pengetahuan Siswa pada Materi Asam-Basa melalui Penerapan Project Based Learning dengan Produk Kreatif Teri Puter. EDUSAINS, 11 (2). pp. 203-212. ISSN 1979-7281

Nanda Ayu Lestari, 4301416047 (2020) ANALISIS MISKONSEPSI SISWA MATERI ASAM BASA MENGGUNAKAN TWO-TIER BERBANTUAN CRI (CERTAINTY OF RESPONSE INDEX) BERBASIS CBT. Under Graduates thesis, Unnes.

Naufal Lina Azmi, 4301416044 (2020) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR HIGHER-ORDER THINKING SKILLS PESERTA DIDIK PADA MATERI LAJU REAKSI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nina Fitriana , 4301412060 (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI HIDROLISIS GARAM TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nofiyanti , 4301412009 (2016) PENGARUH PENERAPAN PROBLEM BASED-INSTRUCTION BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS GUIDED INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Noor Malikhah Muazizah , 4301411075 (2016) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE DENGAN PENDEKATAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI HIDROKARBON KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur Fatimah , 4301412057 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DENGAN MEDIA RODA IMPIAN BERISI QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur Hamidah , 4301412069 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA SUBMATERI KONSEP MOL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur Mei Setianingsih , 4301412008 (2016) IMPLEMENTASI INSTRUMEN AUTHENTIC ASSESSMENT DENGAN TEKNIK SELF AND PEER ASSESSMENT BERBASIS WEBSITE UNTUK MENGUKUR AKTIVITAS SISWA KELAS X DALAM PEMBELAJARAN KIMIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nurlita Fajar Fitriana , 4301412113 (2016) PENGEMBANGAN VIDEO FLASH BERMAKNA PADA MATERI KOLOID UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN KOMPETENSI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 6 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nurmalia ‘Azmi , 4301412020 (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PRAKTIKUM SISWA BERBASIS INVESTIGASI SEDERHANA MATERI HIDROLISIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nurullah Aulia Sugiarti , 4301412024 (2016) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PREDICTDISCUSS-EXPLAIN-OBSERVE-DISCUSS-EXPLAIN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNISI SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur’aini Muharomah , 4301409066 (2016) PENGARUH IMPLEMENTASI PERFORMANCE ASSESSMENT TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XI MELALUI KEGIATAN PRAKTIKUM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

O

Okta Rizki Hasanah , 4301411072 (2016) KEEFEKTIFAN MEDIA PANKAT (PAKET ANION KATION) BERBANTUAN WORKSHEET PACKAGE BERVISI SETS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENAMAAN SENYAWA ANORGANIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

P

PRAHASTI CYNTHIA HARDIYANTI, 0404517014 (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MATERI HIDROLISIS DAN PENYANGGA UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN LOGIS MATEMATIS DAN INTERPERSONAL PESERTA DIDIK. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Prahasti Cynthia Hardiyanti , 4301412059 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTRAPERSONAL DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Pristian Grandyka , 4301411102 (2016) PENGEMBANGAN CHEMISTRY EXPERIMENT ILLUSTRATED GUIDEBOOK PADA MATERI TERMOKIMIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KETERAMPILAN PSIKOMOTOR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Pungki Bagaskoro , 4301412102 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS MATERI KOLOID TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

R

Ramadhani Nur Hidayat , 4301412002 (2016) PENGEMBANGAN MODUL KIMIA BERBASIS QUANTUM LEARNING PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA KIMIA SMA KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ratna Kumala Dewi, - and Sri Wardani, - and Nanik Wijayati, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2019) Demand of ICT-Based Chemistry Learning Media in the Distruptive Era. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 8 (2). pp. 265-270. ISSN 2252-8822

Ratna Kumala Dewi , 4301412094 (2016) PENERAPAN MODEL GUIDED INQUIRY BERBANTUAN APLIKASI FLASH MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 8 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ratnasari , 4301412035 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI KOLOID TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Retno Tri Lidya Ningrum , 4301412040 (2016) PENGARUH INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS XI MATERI BUFFER DAN HIDROLISIS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ria Rahayu Pangestika , 4301412003 (2016) PENGARUH PENDEKATAN JOYFUL LEARNING PADA PEMBELAJARAN KIMIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Riana Maylinda, 4301416046 (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PENGAYAAN BERBANTUAN SCHOOLOGY PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA UNTUK ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rifda Kharisma Putri , 4301412023 (2016) PENGEMBANGAN FLIP BOOK KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DAN PENGGUNAANNYA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA DENGAN MODEL BENTANG PANGAJEN DI SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rifka Widiarti , 4301412077 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS SMART AND INTERACTIVE FLASH DENGAN ROLE PLAY GAME (SMATIF RPG) BERPENDEKATAN SETS PADA MATERI HIDROLISIS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rini Choerunnisa , 4301412043 (2016) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN INTERPERSONAL DAN LITERASI SAINS SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rizkika Sasi Sauma , 4301412101 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNJUK KERJA PADA PRESENTASI TUGAS DENGAN TEKNIK PEER ASSESSMENT SISWA KELAS X SMA N 1 PURBALINGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rofiatun Najah, 4301416010 (2020) KORELASI PERSEPSI DAN KEMAMPUAN METAKOGNITIF SISWA PADA PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN PAIKEM. Under Graduates thesis, Unnes.

S

S. Sudarmin, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Rr. Sri Endang P, - and Sri Susilogati Sumarti, KIMIA UNNES (2019) Implementing the Model of Project-Based Learning Integrated with ETHNO-STEM to Develop Student's Enterpreneurial Characters. In: ICOMSET2018, Padang.

S.S. Sumarti, - and K.I. Supardi, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Saptorini, - (2015) The Development of Lecture Model of Chemical Education Management Based On Lesson Study To Improve Chemistry Teacher Candidates’ Profesionalism. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 4 (1). pp. 11-14. ISSN 2339-1286

Singgih Ade Triawan , 4301412079 (2016) PENGEMBANGAN CHEMISTRY ADVENTURE SHEETS BERORIENTASI CHEMOENTREPRENEURSHIP TERINTEGRASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN KIMIA MA KELAS X. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Siti Arfianawati, - and Sudarmin, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2016) Model pembelajaran Kimia Berbasis Etnosains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pengajaran MIPA, 21 (1). pp. 46-51. ISSN 1412-0917

Siti Mari’ah , 4301412074 (2016) PENGARUH PERFORMANCE ASSESMENT BERBASIS PEER AND SELF ASSESMENT TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN KETERAMPILAN LABORATORIUM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Suci Larasati , 4301412019 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA CHEMIC BERBANTUAN LKS BERBASIS PBL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI KONSEP REDOKS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Sudarmin, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2017) Increasing Character Value and Conservation Behavior through Integrated Ethnoscience Chemistry in Chemistry Learning A Case Study in The Department of Science Universitas Negeri Semarang. In: The 12th Joint Conference on Chemistry, Semarang.

Sudarmin, - and Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Diliarosta Skunda, - and Ramadanti Isabela, - (2020) The Reconstruction of Scientific Knowledge about Bajakah Kalalawit (Uncaria Gambir Roxb) Bioactivity As Ethnomedicine. PERI�DICO TCH� QU�MICA, 17 (35). pp. 524-535. ISSN 2179-0302

U

UMI SETYANINGSIH, 0402516065 (2020) PENGEMBANGAN DESAIN PEMBELAJARAN PROYEK BERORIENTASI CHEMO-ENTERPRENEURSHIP BERBASIS GREEN CHEMISTRY. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Umi Jamilah , 4301412034 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA GAME EDUKASI KIMIA BERBASIS ANDROID MATERI HIDROKARBON UNTUK KETUNTASAN KLASIKAL SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Unggul Robik Birrian Wijaya , 4301412112 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN KIMIA BERPENDEKATAN SETS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Utami Agustin, 4301416032 (2020) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES DIAGNOSTIK FOUR-TIER MULTIPLE CHOICE UNTUK IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

V

Vera Putri Perwita, 4301416073 (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PRAKTIKUM SISWA MODEL GUIDED INQUIRY TERINTEGRASI LITERASI LINGKUNGAN MATERI HIDROLISIS GARAM DENGAN MEMANFAATKAN INDIKATOR ALAMI. Under Graduates thesis, Unnes.

W

Wahyu Widi Istiani , 4301411060 (2016) PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI STOIKIOMETRI UNTUK MENINGKATKAN METAKOGNISI SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Wardatul Hasanah , 4301411098 (2016) PENGEMBANGAN STUDENTS WORKSHEET/LKS TERINTEGRASI LITERACY SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN HIGH ORDER THINKING SISWA KELAS XI DI SMA SEMESTA BILINGUAL BOARDING SCHOOL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Wilis Okti Pamungkas , 4301412010 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN PROYEK BERPENDEKATAN VISUAL, AUDITORI, DAN KINESTHETIK DENGAN PRODUK STORYBOARD UNTUK SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2018) Etnosains dalam Pembelajaran Kimia Prinsip, Pengembangan, dan Implementasinya. Technical Report. Unnes Press, Semarang.

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia (2018) The Influence of Ethnoscience-Based Learning on Chemistry to the Chemistry's Literacy rate of the Prospective Teachers. Unnes Science Education Journal, 7 (2). pp. 198-205. ISSN 2252-6617

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Endang Susilaningsih, - and Yeri Sutopo, FT Teknik Sipil (2018) Construct Validity and Reability of Attitudes towards Chemistry of Science Teacher Candidates. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 7 (1). pp. 39-47. ISSN 2252-8822

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and S. Wardani, - and Sudarmin, - and D. N. Gupitasari, - (2016) Project Based Learning (PBL) to Improve Psychomotoric Skills A Classroom Action Research. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 5 (2). pp. 157-163. ISSN 2339-1286

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Sudarmin, - and Wiyanto, - and Supartono, - (2016) Preliminary Analysis of Assessment Instrument Design to Reveal Science Generic Skill and Chemistry Literacy. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 5 (4). pp. 331-340. ISSN 2252-8822

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Sudarmin, - and Wiyanto, - and Supartono, - (2016) The Reconstruction of Society Indegenous Science into Scientific Knowledge in the Production Process of Palm Sugar. Journal of TURKISH SCIENCE EDUCATION, 13 (4). pp. 281-292. ISSN 1304-6020

Y

Yanuri , 4301412099 (2016) INOVASI INSTRUMEN PENILAIAN PRAKTIKUM BERBASIS IT DENGAN KARAKTERISTIK SELF DAN PEER ASSESSMENT UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN LABORATORIUM SISWA KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Z

Zerlinda Febriana, 4301416080 (2020) DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN CHEMISTRY IS FUN BERBASIS ANDROID PADA MATERI TITRASI ASAM BASA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

This list was generated on Sun May 9 20:07:25 2021 WIB.