PENGEMBANGAN STUDENTS WORKSHEET/LKS TERINTEGRASI LITERACY SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN HIGH ORDER THINKING SISWA KELAS XI DI SMA SEMESTA BILINGUAL BOARDING SCHOOL


Wardatul Hasanah , 4301411098 (2016) PENGEMBANGAN STUDENTS WORKSHEET/LKS TERINTEGRASI LITERACY SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN HIGH ORDER THINKING SISWA KELAS XI DI SMA SEMESTA BILINGUAL BOARDING SCHOOL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4301411098.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mendesain students worksheet terintegerasi pada literacy science untuk meningkatkan High Order Thinking siswa kelas XI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah research and development dari Cennamo and Kalk.One group pretest and posttest design untuk mengukur keefektifan students worksheet dalam mengukur high order thinking siswa. Penerapan dalam pembelajaran dilakukan pada 10 siswa kelas XII D pada uji coba skala kecil dan siswa kelas XI E pada uji coba skala besar. Hasil dari penelitian ini adalah students worksheet yang dapat digunakan guru untuk pembelajaran di dalam kelas maupun belajar mandiri siswa. Lembar angket yang diberikan kepada guru dan siswa memiliki tanggapan yang sangat baik dan cukup terhadap model pembelajaran yang dilakukan. Penerapan students worksheet menunjukkan bahwa media dan model pembelajaran yang digunakan mampu meningkatkan kemampuan high order thinking siswa pada keseluruhan pokok bahasan dengan ketuntasan belajar klasikal sebesar 20,83% pada pretes dan 58,3% pada postes. Efektivitas penggunaan students worksheet diukur menggunakan uji t dan diperoleh thitung sebesar 7,00. Hasil thitung memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan dengan ttabel, yaitu 1,714. Kesimpulan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa students worksheet terintegerasi pada literacy science siswa mampu meningkatkan high order thinking siswa.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: high order thinking, literacy science, students worksheet
Subjects: L Education > Special Education > Chemistry Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia, S1
Depositing User: Users 98 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2017 12:14
Last Modified: 16 Oct 2017 12:14
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/26795

Actions (login required)

View Item View Item