Items where Subject is "Assessment of Learning"


Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | E | F | G | H | I | K | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W
Number of items at this level: 134.

A

ABDUL GHOFUR, 0401515040 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA PADA EXPERIENTIAL LEARNING DENGAN ASSESMEN UNJUK KERJA BERDASARKAN SELF EFFICACY. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

AZIS HENDRO SUSILO, 0602516075 (2019) IMPLEMENTASI METODE PENILAIAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN REVISI KURIKULUM 2013 GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN PEMALANG. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Afriant Dinta Pratama, 2301417041 (2021) ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL UJIAN DALAM KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA KULIAH FRANÇAIS ÉCRIT INTRODUCTIF PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ahmad Syaefan Al-Ghozy, 2201416036 (2021) THE USE OF GRAMMATICAL COHESION IN STUDENTS’ NARRATIVE TEXTS: A CASE OF THE NINTH GRADE STUDENTS OF SMP N 26 SEMARANG IN THE ACADEMIC YEAR OF 2020/2021. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Aliyana, 0103517140 (2019) ANALISIS LITERASI SAINS DAN ADVERSITY QUOTIENT SISWA PADA PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ASESMEN KINERJA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Alwi Wahyudin, - and Hadromi, FT Pendidikan Teknik Otomotif (2018) Penerapan Alat Peraga Sistem Pengisian Konvensional Berbasis Led Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Memahami Sistem Pengisian. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 18 (2). pp. 67-71. ISSN 1412- 1247

Anggraeni Sintawati , 1401412239 (2016) PENGARUH METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN GUGUS JENDRAL SUDIRMAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Anggun Zuhaida, - and Sri Haryani, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia (2014) Penyusunan Asesmen Metakognisi Calon Guru Kimia Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Sains (JPS), 2 (1). ISSN 2339-0786

Aniq Mukhoyyar, 0203516059 (2018) DEVELOPING PROBLEM-BASED SPEAKING ASSESSMENT MODULE TO STIMULATE THE STUDENTS’ CRITICAL THINKING AND CREATIVITY. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Argian Guca Prawira, 2201416046 (2020) Item Analysis of Teacher-made English Final Semester Test for 7 th Grade of SMP N 1 Ungaran Based on Item Response Theory. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Arif Widiyatmoko, FMIPA P IPA (2021) Pembekalan Guru SD Gugus Sindoro Blora Melalui Workshop Asesmen Nasional Menghadapi AKM Nasional. Journal of Community Empowerment, 1 (1). ISSN 2798-5997

Astri Atina A’izzah, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia and Sri Susilogati Sumarti, - (2017) Pengembangan Instrumen Penilaian (Attitude Toward Chemistry) Dengan Teknik Peer Dan Self Assessment Siswa SMA N 2 Salatiga. Chemistry in Education, 6 (2). ISSN 2252-6609

Atika Tri Widi Astuti , 1401412176 (2016) PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA AKTIF-PRODUKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS SISWA KELAS V SD GUGUS ROBERT WOLTER MONGINSIDI KALIWUNGU KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

B

Bagus Anggoro Ridasta , 6411415124 (2019) PENILAIAN SISTEM MANAJEMAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 50 TAHUN 2012 DI LABORATORIUM KIMIA UNNES. Under Graduates thesis, UNNES.

Bayu Iskandar, - and Haryono, - and Yuli Utanto, FIP KTP (2019) Mathematic Score of the Champions. Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology, 8 (2). pp. 78-89. ISSN 2252-7125

D

DEA DIGNA , 1401412178 (2016) PENGARUH PENGUASAAN TATA BAHASA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS V SD GUGUS DEWI KUNTHI KECAMATAN GUNUNGPATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Darmahwati , 1401413630 (2017) KEEFEKTIFAN MODEL TPS DAN STAD BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN GUGUS WISANG GENI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Diah Ika Lestari, 4201417017 (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) OPTIKA GEOMETRI UNTUK SISWA SMA/MA KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Dimas Andriyanto , 1401412195 (2016) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA APLIKASI MICROSOFT POWERPOINT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MATERI PESAWAT SEDERHANA PADA SISWA KELAS V SDN RANDUGUNTING 1 KOTA TEGAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Dwi Amalia Putri, 2003512064 (2018) DESIGNING THE MODEL OF STUDENT ENGAGING ACTIVITIES FOR SPEAKING ASSESSMENT OF PROCEDURE TEXT BY MINIMIZING STUDENTS’ ANXIETY. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Dwi Anggraini, - and Muhammad Khumaedi, FT P Teknik Mesin and Trisnani Widowati, FT PKK (2020) Validity and Reliability Contents of Independence Assesment Instruments of Basic Beauty Students for Class X SMK. Journal of Educational Research and Evaluation, 9 (1). pp. 40-46. ISSN 2252-6420

Dwi Indri Suciati , 1401412219 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL MIND MAPPING PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD NEGERI GUGUS DWOROWATI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

E

ESTU SUBEKTI, 0106517023 (2019) EVALUASI KEMAMPUAN GURU DALAM MENENTUKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MATA PELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Eka Rahmadiyanti , 1401412122 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR IPA MATERI STRUKTUR BUMI SISWA KELAS V SDN GUGUS LOKANTARA TEMANGGUNG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Eko Supraptono, - (2013) Aplikasi Microsoft Office Excel 2010 untuk Menganalisis Butir Soal Pilihan Ganda. Jurnal Teknik Elektro, 5 (2). ISSN P-ISSN 1411 - 0059 E-ISSN 2549 - 1571

Eko Supraptono, - (2014) Rancang Bangun Program Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Sebagai Pendukung Proses Evaluasi Pembelajaran. Jurnal Teknik Elektro. ISSN P-ISSN 1411 - 0059 E-ISSN 2549 - 1571

Elia Santi, - and M. Haris Setiawan, - and Muhammad Khumaedi, FT P Teknik Mesin (2019) Developing Assessment Instrument on Writing on Descriptive Paragraph Based on Picture of Junior High School Students. Journal of Educational Research and Evaluation, 8 (2). pp. 116-122. ISSN 2252-6420

Elisa Dian Laksono , 1401412158 (2016) HUBUNGAN ANTARA PERGAULAN TEMAN SEBAYA DENGAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SD NEGERI GUGUS PUNTADEWA KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ellianawati, MIPA P Fisika (2020) Asesmen Multi Representasi Berbasis Keterampilan Abad Ke-21 pada Materi Gerak Lurus. Physics Education Research Journal (PERJ), 2 (1). pp. 19-34. ISSN 2714-7746

Ellianawati, MIPA P Fisika (2021) Development of Science Literacy Assesment Based on Multi Representation of Rectilinier Motion Concept to Investigate Students' Science Literacy Comptencies. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika, 6 (3). pp. 263-276. ISSN 2477-5959

Ellianawati, MIPA P Fisika (2021) ICT-Based Authentic Assessment System Development to Measure Students’ Responsibility, Cognitive, and Teamwork Skill. Journal of Primary Education, 10 (4). pp. 497-512. ISSN 2252-6404

Ellianawati, MIPA P Fisika (2019) Online Web-Based Learning and Assessment Tool in Vocational High School for Physics. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Fisika, 5 (1). pp. 1-8. ISSN 2461-0933

Endang Susilaningsih, - (2018) Development of performance assessment instrument based contextual learning for measuring students laboratory skills. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 349. pp. 1-8. ISSN 1538-4365

Endang Susilaningsih, - (2017) MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS TASK DENGAN PENILAIAN JURNAL BELAJAR TERKAIT PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR. Chemistry in Education, 6 (1). pp. 14-19. ISSN 2252-6609

Endang Susilaningsih, - (2014) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI ASAM BASA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8 (2). pp. 1380-1389. ISSN 1979-0503

Endang Susilaningsih, - (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN (ATTITUDE TOWARD CHEMISTRY) DENGAN TEKNIK PEER DAN SELF ASSESSMENT SISWA SMA N 2 SALATIGA. Chemistry in Education, 6 (2). pp. 29-34. ISSN 2252-6609

Endang Susilaningsih, - (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN PROSES DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENGUKUR SOFTSKILLS. Journal of innovative science education, 5 (2). pp. 94-100. ISSN 2252-6412

Endang Susilaningsih, - (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNJUK KERJA PADA PRESENTASI TUGAS DENGAN TEKNIK PEER ASSESSMENT. Chemistry in Education, 6 (2). pp. 22-28. ISSN 2252-6609

Endang Susilaningsih, - (2014) PENYUSUNAN ASESMEN METAKOGNISI CALON GURU KIMIA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. Jurnal Pendidikan Sains, 2 (1). pp. 1-5.

Endang Susilaningsih, - (2018) Pengembangan Instrumen Self-Assessment untuk Meningkatkan Keterampilan Laboratorium Calon Guru Kimia. Jurnal Profesi Keguruan, 4 (1). pp. 63-69. ISSN 2460-4399

Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia and K Khotimah, - and S Nurhayati, - Development Of Performance Assessment Instrument Based Contextual Learning For Measuring Students Laboratory Skills. In: The 12th Joint Conference on Chemistry.

Eresa Putri Meilanie, 4201416058 (2020) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN LITERASI SAINS BERBASIS MULTI REPRESENTASI BAGI SISWA SMA PADA MATERI GERAK LURUS. Under Graduates thesis, Unnes.

Erli Tamaya , 1601413104 (2017) ANALISIS IMPLEMENTASI STANDAR SARANA PRASARANA PAUD DIKAJI BERDASARKAN PERMENDIKBUD NO. 137 TAHUN 2014 TENTANG STANDAR NASIONAL PAUD(Penelitian pada Lembaga PAUD di Kecamatan Gunungpati Kota Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Evita Martini , 1401413031 (2017) KEEFEKTIFAN PENERAPAN METODE OUTDOOR STUDY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATERI MENGGAMBAR ILUSTRASI KELAS V SD NEGERI 1 CIKAWUNG KABUPATEN BANYUMAS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

F

Farida Nur Aini, 3601419030 (2023) IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK DALAM PEMBELAJARAN IPS KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA ASPEK PENILAIAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP N 1 KEJAJAR WONOSOBO. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

Fasiha Khairunnisa , 1401412193 (2016) PENGARUH PERBEDAAN JENIS KELAMIN SISWA TERHADAP MOTIVASI DAN KREATIVITAS MENGGAMBAR IMAJINATIF SISWA KELAS V SD NEGERI SE-GUGUS DWIJAWIATA KECAMATAN SOKARAJA KABUPATEN BANYUMAS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Femi Widya Asih , 1401412200 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PKn MATERI GLOBALISASI KELAS IV SD DI GUGUS ISMAYA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

G

Gresninda Putri N. , 1401412235 (2016) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMANFAATAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS III DI SD GUGUS R. A. KARTINI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

H

Herlin Ernandatika , 1401413017 (2017) KEEFEKTIFAN MEDIA PREZI TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATERI STRUKTUR BUMI SISWA KELAS V SD NEGERI SUMURPANGGANG 1 KOTA TEGAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Hesti Jamiliyah , 1401412120 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL PAIR CHECK TERHADAP HASIL BELAJAR IPA MATERI DAMPAK PENGAMBILAN BAHAN ALAM KELAS IV SDN GUGUS SULTAN FATAH DEMAK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Himawan Susanto , 1401412565 (2017) ANALISIS BENTUK DAN STRUKTUR LAGU ANAK KELAS 1 BERJUDUL SAHABAT UNTUK SELAMANYA PADA KURIKULUM 2013 DI SD KEJAMBON 2 KOTA TEGAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

I

I U Wusqo, - and SD Pamelasari, - and Risa Dwita Hardianti, FMIPA Pendidikan IPA (2018) The Development Of Assessment Of Science Instruction In English (ASIE) To Assess Teaching Skill In English Of Prospective Science Teacher. In: 5th ICMSE2018.

Ike Weny Tiara , 1401412101 (2016) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN SERTIFIKASI GURU TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SD DABIN III DAN IV KECAMATAN KAJEN KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Irwan Budiono, - (2019) The Validity of the Sports Participation Index Measurement Instrument. In: 5th International Conference on Physical Education, Sport, and Health (ACPES 2019), 10-12 Nopember 2019, SEMARANG.

Irwan Gigih Juniarto , 1401412511 (2017) KEEFEKTIFAN MEDIA WAYANG KERTAS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENYIMAK CERITA KELAS V SD NEGERI MAYONGLOR 01 KABUPATEN JEPARA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Isa Ansori, - and Sutaryono, FIP PGSD and Rizka Aprilia Dewi, - (2019) The Correlation of Discipline and Responsibility on the Learning Outcomes of Civic Education in Grade 4. In: 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019).

K

KRISNA NUR WIDIANSAH, 0106517029 (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMP. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Kardoyo, FE Pendidikan Ekonomi and Ahmad Nurkhin, - and Muhsin, - and Hengky Pramusinto, - (2018) What’s Wrong with SISDALSKRIPSI? An Evaluation of the Thesis Control System at UNNES. In: International Conference on Economics, Business and Economic Education 2018.

Kartika Dyah Permata Mega Dwijayanti, - and Erna Noor Savitri, FMIPA Pendidikan IPA (2022) The Development of Testlet Assessment Instrument Model Integrated with E-ujian Website to Measure the Higher-Order Thinking Skills. Tadris: Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah, 7 (1). pp. 47-61. ISSN 2301-7562

Kartina , 1401413631 (2017) HUBUNGAN PEMANFAATAN FASILITAS PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR PKN KELAS III SDN GUGUS WISANGGENI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Khairul Arifin , 1102413120 (2017) EVALUASI PEMANFAATAN PROGRAM E-BUDAYA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMP NEGERI 2 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Khurnia Manfaati , 4101412148 (2017) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA BELAJARNYA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Kiky Purwaningsih , 4101412110 (2016) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DALAM PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MATERI SEGIEMPAT DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

L

Luklu Ul Maknuun, 2201416166 (2021) A CAUSAL-COMPARATIVE STUDY ON STUDENTS’ RECEPTIVE VOCABULARY: A CASE OF REGULAR AND INTERNATIONAL STUDENTS OF ECONOMIC DEVELOPMENT STUDY PROGRAM UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

M

M. IKHWANUL HAKIM, 0106517046 (2019) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATAPELAJARAN MATEMATIKA. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Margi Tri Wulandari, 1401416055 (2020) TELAAH INSTRUMEN PENILAIAN RANAH KOGNITIF BUKU REFERENSI PENDALAMAN MATERI MATEMATIKA KELAS IV EDISI REVISI 2018. Under Graduates thesis, Unnes.

Miftahudin, - and Hadromi, FT Pendidikan Teknik Otomotif (2017) Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pemahaman Materi Sistem Penerangan Mobil. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 17 (1). pp. 20-24. ISSN 1412-1247

Mika Setya Anggraini , 4001410054 (2017) KAJIAN KENDALA PENYELESAIAN TUGAS AKHIR MAHASISWA PENDIDIKAN IPA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Mufidatun Nisa’, 2302416011 (2020) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA BANTU BILANGAN BAHASA JEPANG KELAS XII IBB MAN 1 KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Muh Ikhsanul Yakin, - and Kartono, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia (2020) Development of Assessment Instruments The Learning Process Chemistry Based Scientific Approach to High School Students. Journal of Educational Research and Evaluation, 9 (1). pp. 31-39. ISSN 2252-6420

Muhammad Khumaedi, FT P Teknik Mesin (2019) Assessment Of Teaching Material In Mechanical Engineering Drawings. JOURNAL OF MECHANICAL ENGINEERING EDUCATION, 4 (2). pp. 23-32. ISSN 2528-2611

Muhammad Muhsin Riza’i, 0401516063 (2018) KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM RECIPROCAL TEACHING DENGAN RESITASI DAN SELF ASSESMENT. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Muhammad Zammi, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia and Kasmadi Imam Supardi, - (2018) Pengembangan Instrumen Self-Assessment Untuk Meningkatkan Keterampilan Laboratorium Calon Guru Kimia. Jurnal Profesi Keguruan, 4 (1). pp. 37-41. ISSN 2460-4399

Mursidah , 1401412196 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PKn MATERI GLOBALISASI KELAS IV SDN GUGUS HUSNI THAMRIN KECAMATAN WINONG PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Mustahiroh , 1401412086 (2017) KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDN GUGUS MELATI KECAMATAN NGALIYAN KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

N

NOVIA FAIZ SAFITRI, 0103517119 (2020) ANALISIS KETERAMPILAN SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU UNTUK MENGUATKAN PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nunung Fika Amalia, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia (2014) Pengembangan Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sma Pada Materi Asam Basa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 8 (2). pp. 1380-1389. ISSN 1979-0503

Nur Halimah, 2302416044 (2020) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI SMP D-BAITO SUNAN PLUMBON TEMANGGUNG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur Halimah, 2302416044 (2020) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI SMP D-BAITO SUNAN PLUMBON TEMANGGUNG. Under Graduates thesis, Univeristas Negeri Semarang.

Nur Janah , 1401412064 (2016) ANALISIS BUTIR SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER GASAL MATA PELAJARAN IPA KELAS III SD GUGUS MARTOLOYO KECAMATAN TEGAL TIMUR KOTA TEGAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur Ngaifah, 1401416408 (2020) PENGARUH KESIAPAN GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn KELAS IV GUGUS R.A KARTINI KECAMATAN ADIWERNA KABUPATEN TEGAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nur Romdlon Maslahul Adi, - and Kartono, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia (2019) Development Of Test Instrument TIMSS Model To Measure Mathematical Ability VIII Grade Students. Journal of Educational Research and Evaluation, 8 (1). pp. 73-83. ISSN 2252-6420

Nurul Huda , 1301413070 (2017) PENGARUH KONSEP DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN NASIONAL PADA SISWA KELAS IX MTs NU 01 GRINGSING TAHUN AJARAN 2016/2017. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Nurul Lita Sari , 4101413011 (2017) TINDAK LANJUT HASIL ASESMEN FORMATIF PADA PENCAPAIAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DENGAN PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

P

Perdana Dika Anjaya, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia and Agus Yulianto, - (2019) Development Of Assessment Instruments For Learning Process Of Mathematics In Drawing Geometry At The Elementary School Level Of Karanganyar Regency. Journal of Primary Education, 8 (3). pp. 309-314. ISSN 2252-6404

Pusporini , 1401412221 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SD N GUGUS KI HAJAR DEWANTARA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Putri Ayuningtyas , 1401412095 (2016) KEEFEKTIFAN MODEL NHT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA MATERI SUMBER DAYA ALAM PADA SISWA KELAS IV SDN KALIBANTENG KIDUL 01 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Putri Indriani, 2302415035 (2020) PENGARUH CARA BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNNES TERHADAP HASIL UJIAN JLPT N3. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Putri Rahmaningsih, 1401413015 (2017) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD GUGUS WANAPATI KARANGSAMBUNG KABUPATEN KEBUMEN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Putri Utami , 1401412079 (2016) PENGARUH KELOMPOK KERJA GURU (KKG) TERHADAP KINERJA DAN PROFESIONALISME GURU SEKOLAH DASAR SE-GUGUS CAHYANA KECAMATAN KARANGMONCOL KABUPATEN PURABALINGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

R

RAVITA DEASY RAHMAWATI , 1401412180 (2016) PENGARUH PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SEGUGUS SRIKANDI KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rachellia Saraswati, 4101416134 (2022) KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-EFFICACY SISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBASIS ASSESMENT FOR LEARNING. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

Rahmania Sukmawati , 4001413032 (2017) PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE BERBANTUAN MEDIA COUPLE CARD TEMA BUNYI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI ILMIAH. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Raras Luthfia Risantika , 3301410050 (2016) PRAKTIK PENILAIANPEMBELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DALAM KURIKULUM 2013 PADA KELAS X DI SMA NEGERI 1 DEMAK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ratri Niandani , 1401412171 (2016) PENGARUH KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KEMBALI KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SD GUGUS PANGERAN DIPONEGORO KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Raudhatinnura Tsaniya , 1401413626 (2017) HUBUNGAN PENDIDIKAN KARAKTER DI KELUARGA DAN SIKAP TANGGUNG JAWAB DENGAN HASIL BELAJAR PKN KELAS V SDN GUGUS KI HAJAR DEWANTARA TUGU SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Retno Yuniarsih, 1401417078 (2021) PENGEMBANGAN PENILAIAN PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE FORM PADA MUATAN PELAJARAN IPA KELAS IV SDN REJOAGUNG 01 PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Ria Yanna Kharista, - and Endang Susilaningsih, FMIPA P Kimia and Sri Susilogati Sumarti, - (2016) Pengembangan Instrumen Penilaian Proses Dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Mengukur Soft Skills. Journal of Innovative Science Education, 5 (2). ISSN 2252-6412

Ricca Purnamasari , 1601412074 (2017) ANALISIS LEMBAR KERJA UNTUK ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK - KANAK WILAYAH BANJAREJO, BOJA, KENDAL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rifki Nurlaili Hidayat, 0203516042 (2019) DEVELOPING PROBLEM-SOLVING BASED ASSESSMENT MODULE TO STIMULATE THE CRITICAL THINKING AND CREATIVITY OF THE STUDENTS’ WRITING SKILL. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rita Setiawati , 4101412119 (2017) TIPE KESALAHAN SISWA KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN NEA DITINJAU DARI KUALITAS PEMBELAJARAN DAN ADVERSITY QUOTIENT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rizky Febriani, 2101416052 (2020) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI DENGAN MODEL GENERATIVE DAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA BAGAN ALIR BERSTIMULASI REALITA PADA SISWA KELAS X SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rohmaya Nila Oktaviani , 4001413022 (2017) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL BERMUATAN ETNOSAINS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Roni Wahyudi, 0203516068 (2019) DEVELOPING DISCOVERY-BASED ASSESSMENT MODULE TO STIMULATE THE CRITICAL THINKING AND CREATIVITY OF THE STUDENTS’ SPEAKING SKILL The Case of Tenth Graders of SMA Sultan Agung 1 Semarang in the Academic Years of 2017/2018. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Rosdyaningsih Anggarkusuma, - and Budi Waluya, - and Muhammad Khumaedi, FT P Teknik Mesin (2018) Development of Assessment Instruments for Tennis Aptitude Tests Using Tonnis Game Methods for Elementary School Students. Journal of Educational Research and Evaluation, 7 (2). pp. 174-180. ISSN 2252-6544

Rose Safaroh , 4001410063 (2017) PENGEMBANGAN ASESMEN AUTENTIK BERBASIS PROYEK UNTUK MENGUKUR HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII PADA TEMA PANAS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

S

Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2023) Development of E- Book Biology Question Bank Model for Minimum Competency Assessment to Train Information Literacy. Journal of Biology Education, 12 (1). pp. 16-23. ISSN 2252-6579

Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Peningkatan Pengetahuan Guru Tentang Model Assessment Kompetensi Minimal (AKM) Melalui Lokakarya. Jurnal Profesi Keguruan, 8 (1). pp. 120-128. ISSN 2460-4399

Sajidan, - and Parmin, FMIPA Pendidikan IPA and Idam Ragil Widianto Atmojo, - and Gunawan, - (2022) Application of Science Integrated Learning in Practicum Assessments toImprove Science Student Teachers Creative Thinking. International Journal of Instruction, 15 (4). pp. 133-146. ISSN 1694-609X

Sarwi, - and Wiwi Isnaeni, MIPA Pendidikan Biologi and Ellianawati, - (2019) ASESMEN SAINS Berorientasi Next Generation Science Standards (NGSS). Technical Report. Unnes Press, Semarang.

Sekar Rachmawati , FISIKA UNNES and Hadi Susanto, FISIKA UNNES and Fianti, FISIKA UNNES (2017) Penggunaan Metode CRI (Certainty Of Response Index) Berbantuan Soal PISA (Programme Of International Student Assesment) untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi IPA Materi Tata Surya. Unnes Physics Education Journal, 6 (3). pp. 26-31. ISSN 2252-6935

Sigit Priatmoko, FMIPA Kimia (2023) Analisis Miskonsepsi Stoikiometri Melalui Tes Diagnostik Berbantuan Cerainty of Respons Index. Chemistry in Education, 12 (1). ISSN 2252-6609

Sigit Priatmoko, FMIPA Kimia (2022) Desain Instrumen Tes TOSLS Terintegrasi Schoology untuk Mengukur Keterampilan Literasi Peserta Didik. Chemistry in Education, 11 (1). ISSN 2252-6609

Sigit Priatmoko, FMIPA Kimia (2022) Development of Digital-based Minimum Competency Assessment (AKM) Type Test Instruments to Analyze Student Problem-Solving. In: International Conference on Science, Education and Technology 2022.

Siti Mariam, 0201611010 (2018) DEVELOPING AN AFFECTIVE ASSESSMENT MODEL OF ENGLISH COMPETENCE FOR UNIVERSITY STUDENTS OF NON-ENGLISH DEPARTMENTS. Doctoral thesis, Universitas Negeri Semarang.

Soni Susiamto , 3101410089 (2017) PEMBELAJARAN SEJARAH OLEH GURU YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN NON SEJARAH DI SMA SWASTA KABUPATEN DEMAK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Sri Haryani, MIPA Pendidikan Kimia and Dewi, - and Siti Herlina, - and Harjito, - (2020) The Effectiveness Of The Refutation Text To Improve Understanding Of The Acid-Base Concepts For High School Students. PERIODICO TCHE QUIMICA, 17 (36). pp. 766-783. ISSN 2179-0302

St. Budi Waluya, - (2020) Analysis of Creative Thinking Ability Based on Self-Regulation in Model Eliciting Activity Learning with Performance Assessment. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 9 (2). pp. 208-215. ISSN ISSN: 2252-6455

Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Development of E-Diagnostic Test to Identify the Level of Understanding of the Concept of Junior High School Students of Temperature and Heat. In: International Conference on Mathematics, Science, and Education 2015 (ICMSE 2015), SEMARANG.

Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Perbandingan dan Hubungan antara Skor Tes, Keaktifan, dan Keterampilan Proses Menggunakan Scramble Berbantuan CD. Journal of Primary Education. ISSN 2252-6404

Sulhadi, - (2020) Analisis Faktor: Validitas Konstruk Instrumen Penilaian Keterampilan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online (JPFT), 8 (1). ISSN 2580-5924

Sulhadi, dkk (2018) Laboratory Work Package with Authentic Assessment to Develop Collaborative Performance Skills of Physics Education Students. UNNES International Conference on Research Innovation and Commercialization 2018. pp. 427-437.

Sulhadi, dkk (2019) Validity and Reliability of Higher Order Thinking Test Assessment (HOTS) in Mathematics Learning At Seventh Grade Based on The Expert Study. Journal of Educational Research and Evaluation, 8 (2). pp. 141-147. ISSN 2503-1732

Sutaryono, FIP PGSD and Isa Ansori, - and Ziana Istafa, - and Sukardi, - (2018) Parents’ Education Degree, Character Education In Children, And Primary Students Social Science Learning Outcomes. In: International Conference of Primary Educational Research Pivotal Literature and Research 2018, SEMARANG.

T

Tifani Hermawan , 1401413022 (2017) PENGARUH PENGUASAAN KALIMAT EFEKTIF DAN MOTIVASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI GUGUS ADIWIYATA KABUPATEN BANYUMAS. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Tutik Lestari, 0203516050 (2018) THE DEVELOPMENT OF PROJECT-BASED WRITING ASSESSMENT MODULE TO STIMULATE THE STUDENTS’ CRITICAL THINKING AND CREATIVITY. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

U

Ulifah Rido Juniati, 2201416044 (2020) AN ANALYSIS OF HIGHER-ORDER THINKING SKILL (HOTS)-BASED ENGLISH LESSON PLAN DESIGNED FOR GRADE TEN SEMESTER TWO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

V

Vilska Newnuny , 1401413627 (2017) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI GUGUS CAKRA KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Vita Nur Millaty, 0401516057 (2019) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MIC DENGAN RESITASI DAN PEER ASSESSMENT BERBASIS BUDAYA SEMARANG. Masters thesis, Universitas Negeri Semarang.

Vivi Dwi Nafsika , 4001413041 (2017) DESAIN SELF ASSESSMENT INSTRUMENT PADA PRAKTIKUM SISTEM PENGLIHATAN DAN ALAT OPTIK UNTUK MENJENJANGKAN PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

W

Widi Mulatsih , 3301411007 (2016) PERAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) DALAM MENINGKATKAN KOPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN SMA DI KABUPATEN PEKALONGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Widya Ari Kusumadani , 1301412042 (2017) KEEFEKTIFAN LAYANAN INFORMASI MENGGUNAKAN VIDEO MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI SENDANGMULYO 04 SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and K I Supardi, - and N Widiarti, - (2017) Development of Assessment Instruments to Measure Critical Thinking Skills. In: The 12th Joint Conference on Chemistry, Semarang.

Woro Sumarni, MIPA Pendidikan Kimia and Sudarmin, - and Wiyanto, - and Supartono, - (2016) Preliminary Analysis of Assessment Instrument Design to Reveal Science Generic Skill and Chemistry Literacy. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 5 (4). pp. 331-340. ISSN 2252-8822

This list was generated on Mon Dec 9 05:54:33 2024 WIB.