ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA BANTU BILANGAN BAHASA JEPANG KELAS XII IBB MAN 1 KOTA SEMARANG


Mufidatun Nisa’, 2302416011 (2020) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA BANTU BILANGAN BAHASA JEPANG KELAS XII IBB MAN 1 KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA BANTU BILANGAN  BAHASA JEPANG KELAS XII IBB MAN 1 KOTA SEMARANG] PDF (ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA BANTU BILANGAN BAHASA JEPANG KELAS XII IBB MAN 1 KOTA SEMARANG)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kata bantu bilangan bahasa Jepang atau joshuushi merupakan salah satu materi pelajaran bahasa Jepang yang dipelajari pada siswa SMA. Diketahui bahawa tingkat pemahanan siswa kelas XII IBB di Man 1 kota Semarang termasuk dalam kategori rendah. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai tes yang diberikan peneliti kepada siswa. Rendahnya pemahaman siswa terhadap materi kata bantu bilangan bahasa Jepang menjadi keluhan bagi guru, mengingat bahwa materi bilangan bahasa Jepang adalah materi yang sering sekali ada disetiap bab pelajaran bahasa Jepang dan tentunya pelajaran bahasa Jepang merupakan salah satu mata pelajaran yang akan diujikan dalam Ujian Nasional bagi jurusan IBB. Pendekatan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel penelitian seluruh siswa kelas XII IBB MAN 1 kota Semarang. Teknik Pengumpulan data penelitian menggunakan dokumentasi dan tes. Adapun intrumen penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu tes. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nila rata-rata pemahaman siswa mengenai materi kata bantu bilangan bahasa Jepang siswa kelas XII IBB Man 1 kota Semarang adalah 63 dan termasuk dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: analisis, kesalahan, kata bantu bilangan bahasa Jepang
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > Assessment of Learning
L Education > LB Theory and practice of education > Assessment of Learning
P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:27
Last Modified: 10 Jan 2022 04:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48237

Actions (login required)

View Item View Item