Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pemahaman Materi Sistem Penerangan Mobil


Miftahudin, - and Hadromi, FT Pendidikan Teknik Otomotif (2017) Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pemahaman Materi Sistem Penerangan Mobil. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 17 (1). pp. 20-24. ISSN 1412-1247

[thumbnail of Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (692kB) | Preview
[thumbnail of Review Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pemahaman Materi Sistem.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (570kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran ARIAS pada pemahaman materi sistem penerangan mobil. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian Control Group Pre-test-post-test Design. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar siswa pada pemahaman materi sistem penerangan mobil pada kelompok eksperimen yang semula 55,5 menjadi 78,5 sedangkan pada kelompok kontrol yang semula memiliki rata-rata sebesar 52,4 menjadi 72,5.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Model Pembelajaran ARIAS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > Assessment of Learning
L Education > LB Theory and practice of education > Assessment of Learning
L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 18 Apr 2021 01:32
Last Modified: 18 Apr 2021 01:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43752

Actions (login required)

View Item View Item