Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pemahaman Materi Sistem Penerangan Mobil
Miftahudin, - and Hadromi, FT Pendidikan Teknik Otomotif (2017) Keefektifan Model Pembelajaran Asssurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (Arias) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pemahaman Materi Sistem Penerangan Mobil. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 17 (1). pp. 20-24. ISSN 1412-1247
Preview |
PDF
- Published Version
Download (692kB) | Preview |
Preview |
PDF
- Published Version
Download (570kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran ARIAS pada pemahaman materi sistem penerangan mobil. Jenis penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian Control Group Pre-test-post-test Design. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar siswa pada pemahaman materi sistem penerangan mobil pada kelompok eksperimen yang semula 55,5 menjadi 78,5 sedangkan pada kelompok kontrol yang semula memiliki rata-rata sebesar 52,4 menjadi 72,5.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Model Pembelajaran ARIAS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Assessment of Learning L Education > LB Theory and practice of education > Assessment of Learning L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 18 Apr 2021 01:32 |
Last Modified: | 18 Apr 2021 01:32 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43752 |
Actions (login required)
View Item |