Items where Division is "Pendidikan Biologi, S1" and Year is 2022
A. Irsadi, - and N. K. T. Martuti, - and M. Abdullah, - and L. N. Hadiyanti, - (2022) Abrasion and Accretion Analysis in Demak, Indonesia Coastal for Mitigation and Environmental Adaptation. Nature Environment and Pollution Technology, 21 (2). pp. 633-641. ISSN ISSN: 0972-6268
Agata Mega Febriolita, 4401415039 (2022) PENGEMBANGAN HERBARIUM BOOK PADA SUB MATERI PTERIDOPHYTA DI SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Ajeng Suwastikasari, 4401417075 (2022) PENGEMBANGAN TES MODEL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) PEMBELAJARAN BIOLOGI MATERI SISTEM EKSKRESI UNTUK MENGUKUR LITERASI SAINS SISWA SMA NEGERI 1 BANDAR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Aliyah Indah Lestari, 4401418048 (2022) PENGEMBANGAN E-BOOK BANK SOAL BIOLOGI MODEL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM LEVEL 5 KELAS 10 UNTUK MELATIH LITERASI INFORMASI SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Amalia Ulfa, 4401417048 (2022) PENGEMBANGAN SUPLEMEN BAHAN AJAR NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN ZAT ADIKTIF (NAPZA) BERBASIS RISET UNTUK SISWA SMA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Andin Irsadi, - and · Nugroho Edi Kartijono, - and Partaya, - and Muhammad Abdullah, - and Lutfa Nur Hadiyanti, - and Halim Sukma Aji, - (2022) Carbon Stock Profling of Mangrove Ecosystem in the Semarang‑Demak Coastal Area for Global Warming Mitigation. International Journal of Environmental Reseach, 16 (16). pp. 1-12. ISSN 1735-6865
Anggun Novita Ciptasari, 4401418093 (2022) KEEFEKTIVAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DENGAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ANIMALIA DI SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Anggun Yuliana, 4401418086 (2022) EFEKTIVITAS MEDIA PERAGA SISTEM KOORDINASI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN METAKOGNISI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATION. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Anna Syarifah, 4401417087 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS READING, QUESTIONING AND ANSWERING (RQA) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH KELAS XI MIPA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Asmini Mauliyawati, 4401417021 (2022) EFEKTIVITAS MEDIA E-LEARNING BERBASIS WEBLOG PADA PEMBELAJARAN MATERI METABOLISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Dea Titissukma Zakiah, 4401418007 (2022) PENGEMBANGAN E-KOMIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MATERI PSIKOTROPIKA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Diana Puteri Maharani, 4401418077 (2022) PENGEMBANGAN LKPD INTERAKTIF JAMUR BERBASIS DISCOVERY LEARNING SEBAGAI BAHAN AJAR SISWA KELAS X SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Diyah Ayu Rahmatika Setyo Fibriani 4401418095, 4401418095 (2022) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Eka Silvi Septiani, 4401417098 (2022) PENERAPAN E-MODULE MATERI SEL BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI SMA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Fahmi Zulfikar Farento, 4401417094 (2022) PENGEMBANGAN ATLAS HISTOLOGI BERBASIS SISTEM SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN MATERI JARINGAN HEWAN DI SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Fifit Fitriani, 4401417003 (2022) E- MODUL BIOLOGI MATERI EKOSISTEM SEBAGAI BAHAN AJAR SISWA SMA KELAS X MIPA SMA NEGERI 1 WANADADI BANJARNEGARA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Garlinda Ahwa Aulia Pratiwi, 4401418056 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Geha Lutfinna, 4401417097 (2022) PENERAPAN INTEGRASI MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI SISTEM SIRKULASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Harini Widya Astuti, 4401418051 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Hesti Suci Maharani, 4401418044 (2022) IMPLEMENTASI SUPLEMEN AJAR “EKSTRAK BLACK GARLIC TERHADAP GINJAL TIKUS YANG TERPAPAR ASAP ROKOK” PADA PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI DI SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Inggrid Afifa Widyani, 4401418011 (2022) PENGEMBANGAN E-BROSUR JAMUR SEBAGAI SUMBER BELAJAR KELAS X UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Intan Kharyna Solekhah, 4401418085 (2022) PENGEMBANGAN SUPLEMEN AJAR FLIPBOOK INTERAKTIF MEKANISME TOKSIKOKINETIK LOGAM BERAT BERBASIS RISET LABORATORIUM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Irfan Ihza Wardana, 4401418081 (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Khurotul Ula, 4401418026 (2022) IMPLEMENTASI E-MODUL BERBASIS PBL PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Laila Muna, 4401418004 (2022) PENGEMBANGAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM BIOLOGI UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN LITERASI MEMBACA DAN LITERASI NUMERASI SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Lifa Khalifatunnisa, 4401418006 (2022) PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR 7E BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KLASIFIKASI DAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PADA MATERI PROTISTA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Lintangsari, 4401418090 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI BERBASIS POTENSI LOKAL TAMAN NASIONAL GUNUNG MERBABU SEBAGAI SUMBER BELAJAR SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Lisdiana, - (2022) Analysis of Endogenous Antioxidants of Rat Blood Exposed to E-Cigarette. Journal of Biological Sciences, 22 (3). pp. 91-98. ISSN 1727-3048
Lisdiana, - (2022) Intestinal Protective Efficacy of Gamma Co-60 Irradiated Chitosan and Vitamin E Combination on Lead acetateinduced Rats. Biosaintifika, 14 (1). ISSN 2085-191X
EC00202202294, 11 Januari 2022 (2022) Karya Rekaman Video VAPE Si Silent Killer. 000317520.
Lisdiana, - (2022) Molecular Docking Bioactive Compound of Rambutan Peel (Nephelium lappaceum L) and NF-Κb in the Context of Cigarette Smoke-Induced Inflammation. Tropical Journal of Natural Product Research. pp. 1654-1659.
Lisdiana, - (2022) PEMULIHAN PECANDU: Kolaborasi, Rehabilitasi, dan Religiositas. Deepublish Publisher.
Luluk Mubaroroh, 4401418071 (2022) INVENTARISASI KEANEKARAGAMAN JAMBU AIR DI KABUPATEN DEMAK SEBAGAI SUPLEMEN BAHAN AJAR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Melani Zalsabilla, 4401418096 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH MATERI SISTEM KOORDINASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Millana Aulia, 4401418080 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK BERBASIS PROBLEM-BASED-LEARNING (PBL) PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN UNTUK MELATIH KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Muhamad Khanafi, 4401418033 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PALED 3D SISTEM DIGESTI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA KELAS XI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Novita Hawsari Aswanti, 4401418083 (2022) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, HASIL BELAJAR KOGNITIF, DAN AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI MANUSIA MENGGUNAKAN FLIPBOOK INTERAKTIF. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Nugrahaningsih, WH (2022) Absorption of Flavonoid Rutin after oral Treatment of Carica papaya Leaf Extract. Biosaintifika Journal of Biology & Biology Education, 14 (1). pp. 30-35. ISSN p-ISSN 2085-191X | e-ISSN 2338-7610
Nurul Aulia Zahra, 4401418064 (2022) ANALISIS BUTIR SOAL ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) LITERASI TEKS INFORMASI LEVEL 5 BIOLOGI DENGAN PENINJAUAN FRAMEWORK PISA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Nurul Habibatun Nikmah, 4401418034 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PERMAINAN EDUKATIF PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Puput Tri Oktavia, 4401418025 (2022) PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS MULTIPEL REPRESENTASI PADA MATERI SISTEM EKSKRESI KELAS XI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Putri Izatul Aulia, 4401418008 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN PADA TUMBUHAN BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Rara Sita Rosa, 4401415099 (2022) PENGEMBANGAN E-LKS BERBASIS SETS MATERI FUNGI UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KOLABORATIF SISWA DI SMA. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Sabila Chusna Masithoh, 4401417071 (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR MATERI JARINGAN TUMBUHAN DENGAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN E-LKPD. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Saiful, Ridlo (2022) The Effectiveness of Project Based Learning Model Based on Local Wisdom Plantae Material To Improve Students' Science Literacy Ability. Journal of Innovative Science Education, 11 (2). pp. 132-136. ISSN 2502-4523
Saiful, Ridlo (2022) The Effectiveness of Socio-scientific Issues-Based Learning and Digital Literacy to Build Critical Thinking Skills for Students of Senior High School. Journal of Innovative Science Education, 11 (3). pp. 305-313. ISSN 2252-6412
Saiful, Ridlo (2022) STEM Integrated Flipped Classroom Learning Tool on Biodiversity Materials to Improve Students’ Critical Thinking Skills. STEM Integrated Flipped Classroom Learning Tool on Biodiversity Materials to Improve Students’ Critical Thinking Skills, 11 (2). pp. 242-253. ISSN 2252-6579
Saiful Ridlo, - and Heni Marina, 4401416032 and Diah Sapitri, 4401416022 (2022) Scientific Literacy-Based Flipped Classroom Virtual Strategy for Biology Learning in the New Normal Era. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 11 (4). pp. 672-683. ISSN 2339-1286
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Contextual Science Learning using Smartphone Audio Sensor Application (Phyphox) on Restitution Coefficient Measurement. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 8 (2). pp. 256-271. ISSN 2477-1422
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) The Effectiveness of Project Based Learning Model Based on Local Wisdom Plantae Material to Impromve Students’ Science Literacy Ability. Journal of Innovative Science Education, 11 (2). pp. 132-136. ISSN 2252-6412
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) The Effectiveness of Socio-scientific Issues-Based Learning and Digital Literacy to Build Critical Thinking Skills for Students of Senior High School. Journal of Innovative Science Education, 11 (3). pp. 305-313. ISSN 2252-6412
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Item Analysis of Minimum Competency Assessment (AKM) Information Text Literacy Level 5 Biology Based on Pisa Framework Review. Journal of Biology Education, 11 (3). pp. 294-306. ISSN 2252-6579
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Peningkatan Pengetahuan Guru Tentang Model Assessment Kompetensi Minimal (AKM) Melalui Lokakarya. Jurnal Profesi Keguruan, 8 (1). pp. 120-128. ISSN 2460-4399
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Profile of Metacognitive Awareness and Motivation of Biological Education Students of Riau Islamic University in Online Learning During the Covid-19 Pandemic. In: International Conference on Science, Education and Technology.
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) STEM Integrated Flipped Classroom Learning Tool on Biodiversity Materials to Improve Students Critical Thinking Skills. Journal of Biology Education, 11 (2). pp. 242-253. ISSN 2252-6579
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Scientific Literacy-Based Flipped Classroom Virtual Strategy for Biology Learning in the New Normal Era. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 11 (4). pp. 672-683. ISSN 2339-1286
Saiful Ridlo, FMIPA P Biologi (2022) Sikap dan Gagasan Konservasi Siswa SMA 7 Semaran Setelah Mempelajari Suplemen Keanekaragaman Hayati Berbasis Riset Kawasan Wisata Pendidikan UNNES. In: Prosiding Seminar Nasional Biologi X FMIPA Universitas Negeri Semarang.
Salsa Fatha Irwandita, 4401418074 (2022) ANALISIS MOTIVASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI SECARA DARING DI SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Shindy Santika Maharani, 4401418072 (2022) PENGGUNAAN APLIKASI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATERI SISTEM EKSKRESI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Silvy Milliniawati, 4401418075 (2022) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS, HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI MENGGUNAKAN E-LKPD BERBASIS PBL. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Siti Aminah, 4401418032 (2022) PENGEMBANGAN MODUL PERUBAHAN LINGKUNGAN BERBASIS POTENSI LOKAL PURWOREJO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI LINGKUNGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Siti Nur Alimah, 4401418060 (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Sofiyana, 4401418013 (2022) PENGEMBANGAN BIOMAGZ MATERI EVOLUSI BERBASIS MUSEUM PURBAKALA SANGIRAN UNTUK SISWA SMA NEGERI 4 PEKALONGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Sri Ngabekti, FMIPA P Biologi (2022) The Critical Thinking Skills Profile Of Pre-Service Chemistry Teacher On Global Environmental Problems In The Socio-Scientific Issues (SSI) Context. International Journal of Education and Research, 10 (1). ISSN 2411-5681
Sri Ngabekti, FMIPA P Biologi (2022) Development of Lombok Island Environmental Change E-Module to Improve Environmental Literacy and Data Literacy of High School Students. Journal of Innovative Science Education, 11 (2). pp. 156-169. ISSN 2252-6412
Sri Ngabekti, FMIPA P Biologi (2022) Development of Observation-Based Hybrid Learning Modules as Learning Media for Biodiversity Materials. Journal of Innovative Science Education, 11 (1). pp. 87-93. ISSN 2252-6412
Tiffany Aurelia Santoso Putri, 4401418073 (2022) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MINAT, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATERI EKOSISTEM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Widya Gigih Nurprakoso, 4401415090 (2022) ANALISIS PEMBENTUKAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI DI SMA (Studi Kasus pada SMA Adiwiyata dan Non-Adiwiyata). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Yosima Dhea Ghaziah Hura, 4401418021 (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING SEBAGAI BAHAN AJAR SISWA SMA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Yunita Tiara Dewi, 4401418061 (2022) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN EDMODO MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR DAN SIKAP PEDULI LINGKUNGAN SISWA SMA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.