Items where Author is "Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika"
Article
Mahardika Prasetya Aji, Aji and Ita Rahmawati, 4211414025 and Nisrina Imtinan, 4201416046 and Hestining Ajeng Permatasari, 4201412110 and Husnul Hidayah, Hidayah and Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika and Aan Priyanto, 4201413024 and Yusmantoro, 4201413103 (2022) Analyzing the Center of Mass in Collisions Using Video Analysis. Physics Teacher, 60 (8). pp. 699-702. ISSN 0031-921X
Mahardika Prasetya, Aji and Ita Rahmawati, 4211414025 and Nisrina Imtinan, 4201416046 and Hestining Ajeng Permatasari, 4201412110 and Husnul Hidayah, - and Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika and Aan Priyanto, 4201413024 and Yusmantoro, 4201413103 (2022) Analyzing the Center of Mass in Collisions Using Video Analysis. Physics Teacher, 60 (8). pp. 699-702. ISSN 0031-921X
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2017) Development of Open-Ended Problems for Measuring the Higher-Order –Thinking-Skills of High School Students on Global Warming Phenomenon. Journal of Physics: Conf. Series, 824. ISSN 1742-6596
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2017) Developng Physics Texbook Based on Cognitive Conflict for Deeper Conceptual Understanding and Better Characters. Journal of Physics: Conf. Series, 824. ISSN 1742-6596
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2017) Implementasi Model Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 3 (2). ISSN 2477-4820
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2017) Pengembangan Workbook Sains untuk Meningkatkan Ketrampilan Proses dan Hasil Belajar Siswa SMP. Journal of Primary Education, 6 (1). ISSN 2252-6404
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2017) Physics Structure Analysis of Parallel Waves Concept of Physics Teacher Candidate. Journal of Physics: Conf. Series, 824. ISSN 1742-6596
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2016) Keefektifan Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dilengkapi Penilaian Portofolio untuk Meningkatkan Berpikir Kritis siswa SMA. Unnes Physics Education Journal, 5 (1). ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2016) Validasi Nomograf Optik sebagai Media Perhitungan Besaran Fisis Cermin dan Lensa. Journal of Innovative Science Education, 5 (2). ISSN 2252-6412
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Analisis Pemahaman Siswa SMA terhadap Fluida pada Hukum Archimedes. Unnes Physics Education Journal, 4 (1). ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Aplikasi Metode Geolistrik Resistivitas untuk Mengetahui Potensi Longsor dan Ambles di Jalan Weleri Sukorejo Kabupaten Kendal. Unnes Physics Journal, 4 (2). ISSN 2252-6978
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Efektivitas Pembelajaran Model PBL Menggunakan Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mapel IPA Kelas VII. Unnes Physics Education Journal. ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Implementasi Model Discovery Inquiry Berbasis Pendekatan Scientific pada Pembelajaran IPA di Kelas V Sekolah Dasar. Journal of Primary Education, 4 (2). ISSN 2252-6404
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Independent Learning Strategy of Natural Science with “One Day One Diary for Science” Program. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 11 (2). ISSN 1693-1246
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Interpretasi Struktur Bawah Permukaan Daerah Mata Air Panas Krakal Kebumen dengan Metode Geolistrik. Jurnal MIPA, 38 (2). ISSN 0215-9945
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Komparasi Pemahaman Konsep Siswa SMP tentang Hukum Archimedes antara Pembelajaran Problem Based Learning PBL dan team Assisted Individualization (TAI) Pendekatan Saintifik. Unnes Physics Education Journal. ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Penentuan Arah Fluida Panas Bawah Permukaan di Obyek Wisata Guci Menggunakan Metode Self Potensial. Unnes Physics Journal, 4 (2). ISSN 2252-6978
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Perangkat Pembelajaran Peristiwa Alam dengan Model Cooperative Learning Tipe Inside Outside Circle. Journal of Primary Education. ISSN 2252-6404
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Perbandingan dan Hubungan antara Skor Tes, Keaktifan, dan Keterampilan Proses Menggunakan Scramble Berbantuan CD. Journal of Primary Education. ISSN 2252-6404
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Perbedaan Jenis Pembelajaran Model CTL dan Discovery Learning Ditinjau dari Motivasi Belajar IPS. Journal of Primary Education, 4 (2). ISSN 2252-6404
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2014) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Konstruktivisme untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII. Unnes Physics Education Journal, 3 (1). ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2013) Analisis Anomali Gaya Berat antar Waktu untuk Pemantauan Amblesan Tanah di Kota Semarang. Unnes Physics Journal, 2 (1). ISSN 2252-6978
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2013) Konsepsi Alternatif Mahasiswa Calon Guru Fisika tentang Gaya-Gaya yang Bekerja pada Balok. Jurnal Pengajaran MIPA, 18 (1). ISSN 1412-0917
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2013) Konsepsi Alternatif Mahasiswa Fisika pada Materi Termodinamika. Unnes Physics Education Journal, 2 (3). ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2012) Implementasi Pembelajaran Fisika Berbasis Proyek terhadap Ketrampilan Berpikir Kritis, Berpikir Kreatif dan Kemahiran Generik Sains. Journal of Innovative Science Education, 1 (2). ISSN 2252-6412
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2012) Keefektifan Penggunaan Strategi Predict Observe and Explain untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa. Unnes Physics Education Journal, 1 (1). ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2012) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis CTL dengan Metode Make A Match untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Kelas VIII. Unnes Physics Education Journal, 1 (2). ISSN 2252-6935
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2010) Latar Belakang Konsepsi Paralel Mahasiswa Pendidikan Fisika dalam Materi Dinamika. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia, 6 (2). ISSN 1693-1246
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika The Effectiveness of auditory Intelectual Repetition (AIR) Learning Model on Students Understanding of the Concept Internal Energy. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. ISSN 1693-1246
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Social Skill Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. ISSN 1693-1246
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika Pengembangan Instrumen Asesmen Literasi Sains TemaEnergi. Journal of Primary Education, 5 (2). ISSN 2252-6404
Conference or Workshop Item
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2017) Analisis Kemampuan Literasi Sains Aspek Pengetahuan dan Kompetensi Siswa SMP di Kabupaten Purbalingga Bertema Interaksi. In: Prosiding Seminar Nasional Lontar Physics Forum IV, Semarang.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Development of E-Diagnostic Test to Identify the Level of Understanding of the Concept of Junior High School Students of Temperature and Heat. In: International Conference on Mathematics, Science, and Education 2015 (ICMSE 2015), SEMARANG.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Implementation Multi Representation and Oral Communication Skills in Department of Physics Education on Elementary Physics II. In: AIP Conference Proceedings 1677.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains Bertema Perpindahan Kalor dalam Kehidupan. In: Prosiding Seminar Nasional IPA VI.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2015) The Use of Poster on Thermodynamics for Concept Mastery and Attitude Student in Vocational High School. In: Proceedings of the International Conference on Science and Science Education, Salatiga.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2014) Analisis Konsepsi dan Perubahan Konseptual Suhu dan Kalor pada Siswa SMA Kela Unggulan. In: Prosiding Seminar nasional IPA V, Semarang.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2014) Analisis Pemahaman Siswa SMA terhadap Fluida pada Konsep Gaya Apung. In: Prosiding Seminar Nasional Sains dan Pendidikan Sains IX.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2013) Enhancing Critical Thinking Ability of Preservice Chemistry Teachers Throught Multiple Levels of Representation. In: International Seminar on Mathematics, Science, and Computer Science Education, Bandung.
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika The Different Ability of Free Body Diagram (FBD) Representation in Newton's Law Topic Based on Students' Thinking Style. In: 6th International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019).
Thesis
Suharto Linuwih, MIPA Pendidikan Fisika (2011) KONSEPSI PARALEL MAHASISWA CALON GURU FISIKA PADA TOPIK MEKANIKA. Doctoral thesis, Unnes.