Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Kreativitas Melalui Pendekatan Open Ended Problems (OEP)


Mulyono, - Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Kreativitas Melalui Pendekatan Open Ended Problems (OEP). PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika.

[thumbnail of 123 Prosiding PRISMA 2 th 2019 hal 51-57 - Mulyono Unnes.pdf] PDF
Download (682kB)

Abstract

Artikel konseptual ini bertujuan untuk mendeskripsikan literasi matematika dalam memecahkan masalah melalui pendekatan Open Ended Problems (OEP) ditinjau dari kreativitas pada Abad XXI di era disrupsi. Kemunculan era disrupsi menjadi suatu tantangan sekaligus peluang. Menghadapi era ini tentunya perlu dibekali dengan kemampuan literasi matematika sebagai solusi dari permasalahan yang muncul di era disrupsi. Abad ke- 21 merupakan era digital yang menggunakan teknologi dan media informasi sehingga peran guru tentunya lebih mengarah pembelajaran yang mampu meningkatkan kreativitas siswa. Untuk memecahkan permasalahan yang terjadi di era disrupsi saat ini dengan cara mengumpulkan data yang diperlukan melalui berita, jurnal, maupun buku-buku yang relevan. Dari data yang didapatkan maka ditemukan solusi untuk menghadapi era disrupsi sehingga permasalahan yang dihadapi saat ini dapat teratasi.

Item Type: Article
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 11 Apr 2023 07:22
Last Modified: 11 Apr 2023 07:22
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/57023

Actions (login required)

View Item View Item