Sebuah Model Pembelajaran Beracuan pada Teori APOS
Mulyono, - Sebuah Model Pembelajaran Beracuan pada Teori APOS. Prosiding Seminar Nasional Matematika VII.
PDF (Artikel)
Download (1MB) |
|
PDF (Sertifikat)
Download (1MB) |
Abstract
Teori APOS merupakan teori yang mempelajari bagaimana individu belajar konsep matematika. Teori ini mengemukakan bahwa dalam membangun sebuah konsep matematika, individu melalui tahap-tahap aksi, proses, objek, dan skema. Berdasarkan teori ini pengembang pendidikan dapat membuat model pembelajaran yang berorientasi pada teori ini. Teori ini menyediakan langkah-langkah konstruksi konsep matematika, model pembelajaran yang dikembangkan dapat memasukkan langkah-langkah ini ke dalam model pembelajaran yang dibuat pada langkah-langkah pembelajarannya. Sintaks pembelajaran yang diajukan penulis terdiri atas fase: Informasi; Kerja Individu; Diskusi Kelompok; Diskusi Kelas; Resume dan Evaluasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran, sintaks, Teori APOS |
Subjects: | L Education > Special Education > Mathematics Education Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | dina nurcahyani perpus |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:24 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 04:54 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56976 |
Actions (login required)
View Item |