Sebuah Model Pembelajaran Beracuan pada Teori APOS


Mulyono, - Sebuah Model Pembelajaran Beracuan pada Teori APOS. Prosiding Seminar Nasional Matematika VII.

[thumbnail of Artikel] PDF (Artikel)
Download (1MB)
[thumbnail of Sertifikat] PDF (Sertifikat)
Download (1MB)

Abstract

Teori APOS merupakan teori yang mempelajari bagaimana individu belajar konsep matematika. Teori ini mengemukakan bahwa dalam membangun sebuah konsep matematika, individu melalui tahap-tahap aksi, proses, objek, dan skema. Berdasarkan teori ini pengembang pendidikan dapat membuat model pembelajaran yang berorientasi pada teori ini. Teori ini menyediakan langkah-langkah konstruksi konsep matematika, model pembelajaran yang dikembangkan dapat memasukkan langkah-langkah ini ke dalam model pembelajaran yang dibuat pada langkah-langkah pembelajarannya. Sintaks pembelajaran yang diajukan penulis terdiri atas fase: Informasi; Kerja Individu; Diskusi Kelompok; Diskusi Kelas; Resume dan Evaluasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran, sintaks, Teori APOS
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 10 Apr 2023 07:24
Last Modified: 07 Jul 2023 04:54
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56976

Actions (login required)

View Item View Item