ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DAN DISPOSISI MATEMATIS PADA MODEL PEMBELAJARAN ARIAS MATERI SEGIEMPAT
Siti Azizatul Maghfiroh , 4101412130 (2016) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DAN DISPOSISI MATEMATIS PADA MODEL PEMBELAJARAN ARIAS MATERI SEGIEMPAT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
- Published Version
Download (433kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi dan disposisi matematis siswa kurang memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji keefektifan model pembelajaran ARIAS terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan mengetahui deskripsi kemampun komunikasi matematis dan disposisi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian mix methods. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 41 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Sampel dipilih dengan teknik random sampling sehingga terpilih kelas VII E sebagai kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran ARIAS dan kelas VII F sebagai kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran ekspositori. Subjek penelitian dipilih dengan teknik purposive sampling, diperoleh 6 subjek penelitian berdasarkan hasil tes awal kemampuan komunikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan komunikasi matematis siswa kelas eksperimen mencapai ketuntasan individual dan klasikal; (2)
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan komunikasi matematis, disposisi matematis, model pembelajaran ARIAS |
Subjects: | L Education > Special Education > Mathematics Education Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 28 Dec 2017 18:03 |
Last Modified: | 28 Dec 2017 18:09 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/28742 |
Actions (login required)
View Item |