Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Sikap Dan Perilaku Sosial Siswa Madrasah Aliyah Al Asror


Gejek Slamet Irawan, 0301517018 (2021) Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Membentuk Sikap Dan Perilaku Sosial Siswa Madrasah Aliyah Al Asror. Masters thesis, UNNES.

[thumbnail of cover tesis - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (380kB)
[thumbnail of Persetujuan maju sidang Tesis - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[thumbnail of persetujuan ujian tesis - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of ABSTRAK INDO - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (462kB)
[thumbnail of ABSTRAK INGGRIS - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (107kB)
[thumbnail of judul sampai BAB 1 - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (771kB)
[thumbnail of BAB II - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (482kB)
[thumbnail of BAB III - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (197kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKAA - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Download (445kB)
[thumbnail of Tesis  full - Gejek irawan 33.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Implementasi Pendidikan Karakter siswa di Madrasah Aliyah Al Asror terjadi masalah dalam membentuk sikap dan perilaku di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis implementasi pendidikan karakter siswa di Madrasah Aliyah Al Asror (2) Menganalisis implementasi pendidikan karakter siswa di Madrasah Aliyah Al Asror dalam membentuk sikap dan perilaku sosial nya dimasyarakat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, pendekatan fenomenologi, Fokus pada pengalaman yang dialami oleh individu, dan bagaimana individu memaknai pengalamannya tersebut berkaitan dengan fenomena tertentu yang sangat berpengaruh dan sangat berarti bagi individu yang bersangkutan. kemudian selanjutnya data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumen kemudian data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan analisis kualitatif yaitu dengan cara melukiskan hasil penelitian dalam bentuk kata-kata atau kalimat sehingga peneliti menguraikan secara mendalam hasil penelitian tersebut sesuai dengan keadaan sebenarnya yang terjadi di lapangan. Sasaran penelitian adalah Siswa-siswi Madrasah Aliyah AL Asror. Hasil penelitian menunjukan Implementasi karakter siswa di Madrasah Aliyah AL- Asror dilatarbelakangi oleh faktor-faktor pendorong pembentukan karakter yaitu keteladanan, kegiatan spontan, teguran, pengkodisian lingkungan, dan kegiatan rutin. Implementasi Karakter siswa di Madrasah Aliyah AL Asror dalam membentuk sikap dan perilaku sosial di masyarakat dalam bentuk Pendidikan karakter religius, pendidikam karakter perilaku jujur, Pendidikan Karakter perilaku Toleransi, dan Pendidikan karakter perilaku Peduli sesama/empati. Analisis teori menggunakan teori Thomas Lickona. Implementasi karakter dan perilaku siswa sebagai bentuk dan cara siswa menjadi siswa yang berkarakter baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Karakter, Perilaku sosial, Implementation, Character, Social Behavior
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Fakultas: Pasca Sarjana > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial S2
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 29 Dec 2021 05:28
Last Modified: 24 Jan 2022 02:31
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47919

Actions (login required)

View Item View Item