Items where Division is "Pendidikan Dasar, S2" and Year is 2024
A
A.A. Bagus Tri Rama Antara, 0103522017 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN LUDO PENCERNAAN (LUNA) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS V. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Ahmad Fahmi Saifuddin, 0103521086 (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-FLIPBOOK INTERAKTIF BERBASIS MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MOTIVASI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPS SISWA KELAS V SDN 2 PLANTARAN KABUPATEN KENDAL. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Aris Dwiyanto, 0103522074 (2024) Development of the SIRAJA Educational Game Based on Articulate Storyline 3 to Enhance Critical Thinking Skills of Fifth Grade Students. Masters thesis, UNNES.
Asri Dwi Duratun, 0103522076 (2024) Development of Phase B IPAS Teaching Materials Based on Local Wisdom Western Kalimantan Uses to Improve Cognitive Learning Outcomes of Fourth Grade Students of Elementary School Materials Unique Habits of The Community Around Me. Masters thesis, UNNES.
Ayu Setiyaningrum, 0103521090 (2024) PEMANFAATAN BUKU CERITA BERGAMBAR BAGI PENINGKATAN KECEPATAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN DIFERENSIASI. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
B
Bakhtiar Azharuddin Sa’dan, 0103522033 (2024) ANALISIS PENGARUH METODE STEM TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK DAN RESPON SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
C
CHALIMATUS SA’DIYAH, 0103522084 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA MONOPOLI JEJAK PETUALANG BERMUATAN KEARIFAN LOKAL KOTA SEMARANG GUNA PENINGKATAN KEMAMPUAN NUMERASI SISWA SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
E
Edi Slamet, 0103522082 (2024) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS IPAS MATERI INDONESIA KAYA BUDAYA BERBASIS WORDWALL SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Enggar Kurniasih, 0103522087 (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING MATERI MENGHITUNG DURASI WAKTU TERHADAP HASIL BELAJAR DAN BERPIKIR KRITIS PADA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
F
Fania Fitriana Rosita, 0103522057 (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran Dengan Model Project Based Learning Berbasis Etnosains Untuk Meningkatkan Bergotong Royong, Bernalar Kritis, Dan Kreatif Siswa. Masters thesis, UNNES.
H
HERMIN NURHAYATI, 0103522039 (2024) PENGEMBANGAN E-BOOK KONTEKSTUAL TERINTEGRASI STEM MATERI TRANSFORMASI ENERGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN IPAS. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Helda Mega Erista, 0103521066 (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN BERCERITA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KETERAMPILAN BERCERITA SECARA TERTULIS DAN LISAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PRINGSURAT KABUPATEN TEMANGGUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
I
Ikhwan Kurniawan, 0103521013 (2024) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LOK-R (LITERASI, ORIENTASI, KOLABORASI, REFLEKSI) BERBANTUAN VIDEO KEARIFAN LOKAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN PEMECAHAN MASALAH. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Irgi Ahmad Fahrozi, 0103520083 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA FLAP BOOK BERBASIS MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION BERBANTUAN AKM KELAS UPAYA PENINGKATAN MATERI TOKOH PEWAYANGAN SISWA KELAS RENDAH. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
J
Jubaeda, 0103522086 (2024) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KOGNITIF BERBASIS OPEN THE BOX PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN CRITICAL THINKING PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
K
KARSIPAN, 0103522023 (2024) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS VI SEKOLAH DASAR NEGERI KEBON BARU 2. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
L
Lathifa Izza Arifani, 0103521017 (2024) Development of STREAM-Based Learning Media on the Topic of State Change of Matter to Improve Science Literacy and Science Process Skills of Elementary School Students. Masters thesis, UNNES.
Lilin Marisa, 0103522063 (2024) The Development of Social-Natural Science Teaching Module Based on Differentiated Learning Integrated with Social Emotional Competencies to Improve Critical Thinking Skills of Grade IV Elementary School Students. Masters thesis, UNNES.
M
MEINAR WIDYANINGSIH, 0103522054 (2024) PERAN EFIKASI DIRI PADA KINERJA GURU SD KECAMATAN KRANGGAN KABUPATEN TEMANGGUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Muhammad Abdul Malik, 0103520029 (2024) IMPLEMENTASI MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN IPAS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA SD. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Mu’arief Hasanah, 0103522079 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK BERBASIS GRAPHIC ORGANIZER GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA MATERI IPAS KELAS I. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
O
Oktavia Kristin, 0103522073 (2024) Development of Magnet Board Media Based on Teams Games Tournament to Improve Cognitive Learning Outcomes of Fourth Grade Students on Flower Parts Material. Masters thesis, UNNES.
R
Riqqah Salsabila Sahmanita, 0103522080 (2024) Development of Step On Grab And Do It (SOGADI) Media Based on Teams Games Tournament (TGT) to Improve Science Literacy Skills. Masters thesis, UNNES.
Rizka Agunging Azri, 0103522014 (2024) Integration of Merdeka Curriculum Based on Samin Local Culture on Elementary Students' Interest and Motivation to Learn. Masters thesis, UNNES.
S
Sari Ekowati, 0103522083 (2024) Implementation of The STAD-PjBL Collaborative Learning Model With Diorama Media to Improve Student Learning Outcomes on Eclipse Topics. Masters thesis, UNNES.
Sri Putri Rahmawati, 0103522075 (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA MATERI IPAS KELAS V SD ISTIANAH TERPADU KOTA SORONG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Sucilia Tri Lestari, 0103520054 (2024) The Development of Ethnoscience-based Interactive E-module to Enhance 5th Grade Students’ Learning Motivation and Learning Outcomes. Masters thesis, UNNES.
Syarina Maharani, 0103522068 (2024) Development of Flashcard Game Media using the Role Play Learning Method to Increase Interpersonal Intelligence in Elementary School Students. Masters thesis, UNNES.
Y
Yulia Hendarsah, 0103522042 (2024) DAMPAK PENGEMBANGAN PROGRAM ADIWIYATA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI SISWA STUDI KASUS DI SMP NEGERI 4 KOTA CIREBON. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.