LITERASI MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING PADA COLLABORRATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTU QR CODE


Mufaridah Dinar Nirmala, 0401518069 (2023) LITERASI MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING PADA COLLABORRATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTU QR CODE. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 0401518069 Mufaridah Dynar Nirmala.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan literasi siswa ditinjau dari Self Regulated Learning pada model Collaborative Problem Solving berbantu QR Code. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian siswa kelas XI MIPA 2 SMA Bustanul Ulum NU Bumiayu tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 36 orang. Data dikumpulkan dengan metode tes, angket, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian pencapaian TLM peserta didik ditinjau dari Self Regulated Learning pada Collaborative Problem Solving dengan bantuan QR Code sangatlah bervariasi. Literasi matematika ditinjau dari Self Regulated Learning menunjukkan bahwa peserta didik dengan TLM kategori tinggi dan Self Regulated Learning kategori tinggi dan sedang dapat memahami dan menguasai tujuh tahap kemampuan dasar literasi matematika, namun tahap yang 1 dapat diselesaikan dengan tambahan waktu. Peserta didik dengan TLM kategori sedang dan Self Regulated Learning kategori tinggi dan sedang dapat memahami dan menguasai tiga tahap kemampuan dasar literasi matematika, dan peserta didik dengan TLM kategori rendah dan Self Regulated Learning kategori tinggi dan sedang dapat memahami dan menguasai satu tahap kemampuan dasar literasi matematika. dengan TKLM rendah dan Self Regulated Learning berkategori sedang dapat memahami dan menguasai satu tahap kemampuan dasar literasi matematika.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Literasi Matematika, Self Regulated Learning, Collaborative Problem Solving, QR Code.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika, S2
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:32
Last Modified: 26 Sep 2024 07:32
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64218

Actions (login required)

View Item View Item