Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa pada Model Means Ends Analysis Berbantuan Soal Open Ended


Sari, Filian Yunita and Sugiman, Sugiman and Asikin, Mohammad and Mulyono, Mulyono and Agoestanto, Arief (2022) Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa pada Model Means Ends Analysis Berbantuan Soal Open Ended. Musamus Journal of Mathematics Education, 5 (1). pp. 1-10. ISSN 2622-7916

[thumbnail of ARTIKEL JURNAL MUSAMUS dg FILIAN 22.pdf] PDF
Download (357kB)

Abstract

Kemampuan dalam berpikir kreatif dibutuhkan pada saat melakukan penyelesaian masalah matematis. Tujuan penelitian adalah untuk mengkaji bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada model Means Ends Analysis berbantuan soal open ended. Metode penelitian menggunakan Systematic Literatur Review. Pengumpulan data dilakukan melalui pengumpulan dan peninjauan terhadap seluruh artikel terkait dengan kemampuan berpikir kreatif, model Means Ends Analysis, dan soal open ended yang diterbitkan periode tahun 2017-2021. Peneliti me-review 15 artikel terakreditasi dari database Google Scholar. Temuan dalam penelitian mengindikasikan bahwa pembelajaran melalui model Means Ends Analysis berbantuan soal open ended mampu mengembangkan kemampuan berpikir kreatif matematis, terlihat dari banyaknya penelitian yang mendukung kemampuan berpikir kreatif matematis dalam model MEA berbantuan soal open ended.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: Repositori Dosen Unnes
Date Deposited: 05 Jun 2024 08:51
Last Modified: 05 Jun 2024 08:51
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/62849

Actions (login required)

View Item View Item