Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan
Nur Khikmah, - and Dorojatun Prihandono, FE Manajemen (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal, 6 (4). pp. 437-447. ISSN 2252-6552
Preview |
PDF
- Published Version
Download (330kB) | Preview |
Preview |
PDF
- Published Version
Download (552kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalh pelanggan Ahass wahana motor Kajen di Pekalongan, yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebesar 110 responden. Metode penelitian menggunakan analisis regresi dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan, dan kepuasan pelanggan langsung loyalitas pelanggan, kemudian untuk pengaruh mediasi dihasilkan bahwa kepuasan pelanggan berhasil memediasi antara kualitas pelanggan dengan loyalitas pelanggan dan citra perusahaan dengan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelanggan; Citra Perusahaan; Loyalitas Pelanggan; Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 03:21 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 03:21 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43240 |
Actions (login required)
View Item |