Peningkatan Ketrampilan Guru-guru Kimia dalam Menerapkan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Melalui Kegiatan MGMP
Sri Haryani, - and Agung Tri Prasetya, - and Sri Wardani, MIPA Pendidikan Kimia (2011) Peningkatan Ketrampilan Guru-guru Kimia dalam Menerapkan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Melalui Kegiatan MGMP. ABDIMAS , 15 (2). pp. 67-72. ISSN 1410-2765
Preview |
PDF (Peningkatan Ketrampilan Guru-guru Kimia dalam Menerapkan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Melalui Kegiatan MGMP)
- Published Version
Download (926kB) | Preview |
Preview |
PDF
Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengimplementasian dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis masalah utamanya RPP sebagai implementasi KTSP bagi Guru-guru Kimia SMA di kota Semarang. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini meliputi ceramah dan tanya jawab untuk memperkenalkan pembelajaran berbasis masalah, penyuluhan, praktek serta demonstrasi/presentasi hasil diskusi kelompok mengenai pembuatan masalah dan langkah-langkah pembelajarannya. Hasil kegiatan pengabdian ini menunjukkan diperolehannya pengetahuan, wawasan dan keterampilan mengimplementasikan mengenai pembelajaran berbasis masalah. Presentasi hasil diskusi kelompok tentang pembuatan masalah dan langkah-langkah pembelajarannya selanjutnya dapat digunakan untuk menyususun RPP, namun demikian untuk cara mengases masih belum bisa dilakukan pada kegiatan ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran berbasis masalah, KTSP, kontekstual |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 17:43 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 18:10 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/37540 |
Actions (login required)
View Item |