KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN ENTREPRENEURSHIP SISWA SMK MELALUI MODEL PjBL STEM BERBANTUAN FUN CARD
Rosyidatul ‘Ulya, 4101414145 (2018) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN ENTREPRENEURSHIP SISWA SMK MELALUI MODEL PjBL STEM BERBANTUAN FUN CARD. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF
Download (3MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah unuk mengetahui (1) kemampuan berpikir kreatif matematis dan entrepreneurship siswa yang memperoleh PjBL STEM berbantuan fun card mencapai ketuntasan belajar secara klasikal. (2) kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh PjBL STEM berbantuan fun card lebih baik dari pada kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Ekspositori. (3) kemampuan berpikir kreatif matematis dan entrepreneurship siswa yang memperoleh PjBL STEM berbantuan fun card. Metode penelitian ini adalah metode kombinasi concurrent embedded dengan merode kualitatif sebagai metode primer dan metode kuantitatif sebagai metode sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK N 1 Rembang tahun ajaran 2017/2018. Sampel diambil dengan cara simple random sampling, dan terpilih kelompok sampel yaitu kelas X TKJ A sebagai kelas eksperimen dan kelas X TKJ B sebagai kelas control. Uji ketuntasan menunjukkan bahwa siswa pada model PJBL STEM berbantuan fun card mencapai ketuntasan secara klasikal. Uji perbedaan dua rata-rata kemampuan berpikir kreatif matematis menunjukkan bahwa
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | emampuan berpikir kreatif matematis, entrepreneurship, PJBL STEM, fun card. |
Subjects: | L Education > Educational Institutions Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | dina nurcahyani perpus |
Date Deposited: | 04 May 2020 14:00 |
Last Modified: | 04 May 2020 14:00 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/36085 |
Actions (login required)
View Item |