KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING
Insana Akmalul Husna , 4101415072 (2019) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM AKTIVITAS PROBLEM POSING DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PADA PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING)
- Published Version
Download (745kB) | Preview |
Abstract
Solving dengan Aktivitas Problem Solving, Self-Efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan kemampuan berpikir kreatif siswamengetahui proses berpikir kreatif siswa ditinjau dari self-efficacy, mengetahui respon siswa terhadap pembelajaran creative problem solving dengan aktivitas problem posing, serta mengetahui kendala yang dialami dalam pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan berpikir kreatif siswa dengan pembelajaran creative problem solving mencapai ketuntasan belajar; (2) deskripsi tahap berpikir kreatif siswa ditinjau dari tingkat self-efficacy yaitu pada subjek yang berada pada TKBK 1 di tingkat self-efficacy rendah dan sedang hanya mampu melewati tahap mensintesis ide dan membangun ide. Subjek yang berada pada TKBK 2 di tingkat self-efficacy sedang dan rendah mensintesis ide dan membangun ide. Subjek yang berada pada TKBK 3 di tingkat self-efficacy sedang dan tinggi mampu melewati semua tahap berpikir kreatif yaitu mensintesis ide, membangun ide, merencanakan penerapan ide serta menerapkan ide; (3) Penggunaan model pembelajaran creative problem solving dimana di dalamnya terdapat aktivitas problem posing mendapat respon positif dari siswa; (4) Kendala yang dialami pada penelitian ini yaitu penelitian ini pada saat pembelajaran terlalu banyak digunakan untuk berdiskusi kelompok.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kreatif, Pembelajaran Creative Problem |
Subjects: | L Education > Special Education > Mathematics Education Q Science > QA Mathematics |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | Retma IF UPT Perpus |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 20:26 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 20:26 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/33303 |
Actions (login required)
View Item |