Perbedaan Latihan Smash Semi Antara Tinggi Net Tetap Dan Tinggi Net Bertahap Terhadap Hasil Smash Semi Bola Voli Pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010.


Mohammad Iqbal, 6301406614 (2011) Perbedaan Latihan Smash Semi Antara Tinggi Net Tetap Dan Tinggi Net Bertahap Terhadap Hasil Smash Semi Bola Voli Pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Perbedaan Latihan Smash Semi Antara Tinggi Net Tetap Dan Tinggi Net Bertahap Terhadap Hasil Smash Semi Bola Voli Pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010.]
Preview
PDF (Perbedaan Latihan Smash Semi Antara Tinggi Net Tetap Dan Tinggi Net Bertahap Terhadap Hasil Smash Semi Bola Voli Pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010.) - Published Version
Download (11kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam skripsi ini adalah 1) Apakah ada perbedaan antara latihan smash semi tinggi net tetap dan tinggi net bertahap terhadap hasil smash semi dalam permainan bola voli pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010? 2) Manakah latihan yang lebih baik antara latihan smash semi tinggi net tetap dan tinggi net bertahap terhadap hasil smash semi bola voli pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010?. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) perbedaan latihan smash semi tinggi net tetap dan tinggi net bertahap terhadap hasil smash semi dalam permainan bola voli pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010 2) Latihan yang lebih baik antara latihan smash semi tinggi net tetap dan tinggi net bertahap terhadap hasil smash semi bola voli pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang Tahun 2010. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang yang berjumlah 18 anak. Untuk mendapatkan sampel sejumlah 18 orang digunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Total sampling. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan pola M-S, instrumen tes yang digunakan adalah tes hasil smash semi dari Laveage. Data hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan perhitungan statistik dengan uji t-test rumus pendek. Dalam analisis data diperoleh nilai t-hitung 0,91 sedangkan t-tabel dengan derajat kebebasan (db) 8 dan taraf signifikan 5% adalah 2,306. Dari hasil perhitungan ini dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara latihan smash tinggi net tetap dan tinggi net bertahap terhadap hasil smash bola voli pada Klub Bola Voli Putri Monica Tlogo Tuntang tahun 2010. Atas dasar penelitian tersebut , bagi guru atau pelatih bola voli pada klub dapat meningkatkan kemampuan smash semi dengan tinggi net bertahap sebagai variasi dalam latihan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Perbedaan Latihan Smash Semi Antara Tinggi Net,Bola voli
Subjects: O Sport > Physical fitness
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: budi Budi santoso perpustakaan
Date Deposited: 01 Jun 2012 01:47
Last Modified: 01 Jun 2012 01:47
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/12617

Actions (login required)

View Item View Item