LITERASI MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING PADA COLLABORRATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTU QR CODE
Mufaridah Dinar Nirmala, 0401518069 (2023) LITERASI MATEMATIKA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING PADA COLLABORRATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTU QR CODE. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan literasi siswa ditinjau dari Self Regulated Learning pada model Collaborative Problem Solving berbantu QR Code. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian siswa kelas XI MIPA 2 SMA Bustanul Ulum NU Bumiayu tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 36 orang. Data dikumpulkan dengan metode tes, angket, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian pencapaian TLM peserta didik ditinjau dari Self Regulated Learning pada Collaborative Problem Solving dengan bantuan QR Code sangatlah bervariasi. Literasi matematika ditinjau dari Self Regulated Learning menunjukkan bahwa peserta didik dengan TLM kategori tinggi dan Self Regulated Learning kategori tinggi dan sedang dapat memahami dan menguasai tujuh tahap kemampuan dasar literasi matematika, namun tahap yang 1 dapat diselesaikan dengan tambahan waktu. Peserta didik dengan TLM kategori sedang dan Self Regulated Learning kategori tinggi dan sedang dapat memahami dan menguasai tiga tahap kemampuan dasar literasi matematika, dan peserta didik dengan TLM kategori rendah dan Self Regulated Learning kategori tinggi dan sedang dapat memahami dan menguasai satu tahap kemampuan dasar literasi matematika. dengan TKLM rendah dan Self Regulated Learning berkategori sedang dapat memahami dan menguasai satu tahap kemampuan dasar literasi matematika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi Matematika, Self Regulated Learning, Collaborative Problem Solving, QR Code. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education |
Fakultas: | Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika, S2 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:32 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:32 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64218 |
Actions (login required)
View Item |