Efektivitas Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Aspek Koneksi Matematika


Mulyono, - Efektivitas Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Aspek Koneksi Matematika. Kreano (Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif).

[thumbnail of 87 Kreano Vol 5 no 1 Juni th 2014 hal 41-47 - Mulyono Unnes.pdf] PDF
Download (463kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan siswa pada aspek koneksi matematika yang diajar menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures mencapai ketuntasan belajar, lebih baik dibandingkan dengan kemampuan siswa pada aspek koneksi matematika yang mendapatkan pembelajaran ekspositori. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dapat mencapai KKM, hasil belajar pada aspek kemampuan koneksi matematika dengan pembelajaran Conceptual Understanding Procedures lebih baik dibandingkan dengan kemampuan koneksi matematika yang mendapat pembelajaran ekspositori, dan adanya pengaruh positif motivasi belajar pembelajaran Conceptual Understanding Procedures terhadap hasil belajar siswa pada aspek kemampuan koneksi matematika. Jadi dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran Conceptual Understanding Procedures efektif terhadap kemampuan koneksi matematika siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematika, Materi Segiempat, Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures.
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 10 Apr 2023 05:39
Last Modified: 10 Apr 2023 05:39
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56966

Actions (login required)

View Item View Item