Argentine Curriculum in Covid-19 Pandemic


Mulyono, - Argentine Curriculum in Covid-19 Pandemic. AlphaMath: Journal of Mathematics Education.

[thumbnail of 53 AlphaMath Vol 7 No 2 Nov 2021 hal 134-141 - Seviana Arnanda Sari.pdf] PDF
Download (202kB)

Abstract

Corona virus disease 2019 (Covid-19) mulai menyebar di negara Argentina pada bulan Maret 2020, berdasarkan data hingga 25 Agustus 2020, di Argentina tercatat lebih 350.000 orang terinfeksi virus corona -19 berada di peringkat 15 besar negara dengan kasus terbanyak,. Tujuan penulisan ini adalah untuk penyusunan pengembangan kurikulum di Argentina dalam menghadapi pandemic covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah literatur studi, pengumpulan informasi dan data melalui berbagai literatur, buku, jurnal, peraturan pemerintahan Argentina, hasil penelitian sebelumnya yang relevan. serta referensi lainnya, Adapun analisis yang dilakukan adalah proses penyusunan kurikulum di Argentina dalam menghadapi pandemic covid-19 dengan model penyusunan kurikulum Saylor, yang terdiri dari perencanaan kurikulum, implementasi kurikulum, dan evaluasi kurikulum. Pemerintah Argentina telah mengeluarkan beberapa peraturan dan kurikulum dalam menghadapi pandemic covid-19. Resolusi CFE No. 362/2020 keputusan yang mengatur Protokol Pendidikan Jarak Jauh, dengan Resolusi N ° 423/2020 Kementerian Pendidikan Bangsa membentuk “Dewan Penasehat Perencanaan Pengembalian Saat Ini ke Ruang Kelas”. Pada model Saylor, Alexander dan Lewis, dimana perubahan kurikulum dilaksanakan melalui tiga tahap, yaitu; tahap perancangan kurikulum, tahap implementasi kurikulum, dan tahap evaluasi kurikulum, perubahan kurikulum dilakukan untuk dapat menjamin para warga negaranya tetap mendapatkan Pendidikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Kurikulum Argentina, Model Saylor.
Subjects: L Education > Special Education > Mathematics Education
Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 04 Apr 2023 06:29
Last Modified: 04 Apr 2023 06:29
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/56870

Actions (login required)

View Item View Item