Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan


Nur Khikmah, - and Dorojatun Prihandono, FE Manajemen (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal, 6 (4). pp. 437-447. ISSN 2252-6552

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (330kB) | Preview
[thumbnail of Review Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.pdf]
Preview
PDF - Published Version
Download (552kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan secara langsung dan tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalh pelanggan Ahass wahana motor Kajen di Pekalongan, yang jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebesar 110 responden. Metode penelitian menggunakan analisis regresi dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan, citra perusahaan, dan kepuasan pelanggan langsung loyalitas pelanggan, kemudian untuk pengaruh mediasi dihasilkan bahwa kepuasan pelanggan berhasil memediasi antara kualitas pelanggan dengan loyalitas pelanggan dan citra perusahaan dengan loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelanggan; Citra Perusahaan; Loyalitas Pelanggan; Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 10 Feb 2021 03:21
Last Modified: 10 Feb 2021 03:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/43240

Actions (login required)

View Item View Item