Peningkatan Keterampilan Peer Teaching yang Berkarakter melalui Implementasi Perangkat Perkuliahan Daspros Pembelajaran Matematika 2 Bercirikan Konservasi
Emi Pujiastuti, Matematika Unnes and Amin Suyitno, Matematika Unnes (2016) Peningkatan Keterampilan Peer Teaching yang Berkarakter melalui Implementasi Perangkat Perkuliahan Daspros Pembelajaran Matematika 2 Bercirikan Konservasi. Kreano Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 7 (1). pp. 41-46. ISSN 2086-2334
Preview |
PDF
Download (363kB) | Preview |
Preview |
PDF (Peningkatan Keterampilan Peer Teaching yang Berkarakter melalui Implementasi Perangkat Perkuliahan Daspros Pembelajaran Matematika 2 Bercirikan Konservasi)
- Published Version
Download (2MB) | Preview |
Abstract
AbstrakPenelitian ini bertujuan, (1) menghasilkan perangkat perkuliahan Daspros Mat 2 yang memuat nilai-nilai karakter. (2) Menghasilkan contoh CD pembelajaran. (3) Untuk meningkatkan kualitas perkuliahan melalui implementasi perangkat pembelajaran Daspros Mat 2 yang memuat nilai-nilai karakter, khususnya peningkatan karakter maha-siswa dalam praktik Peer Teaching. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Hasilnya peneli-tiannya, (1) tersusun perangkat perkuliahan Daspros Mat 2 yang memuat nilai-nilai karakter. (2) Dihasilkan contoh CD pembelajaran sebagai wujud implementasi penyusunan perangkat perkuliahan Daspros Mat 2 yang memuat nilai-nilai karakter, yang diterapkan dalam perkuliahan. (3) Kualitas perkuliahan melalui implementasi perangkat pembelajaran Daspros Mat 2 yang memuat nilai-nilai karakter, khususnya terkait karakter mahasiswa dalam praktik Peer Teaching telah terjadi peningkatan. Nilai rata-rata peer teaching adalah 84,7. Saran, Perangkat perkuliahan yang dihasilkan dan memuat nilai-nilai karakter sebaiknya disosialisasikan di tingkat program studi. (2) Contoh CD pembelajaran perlu dikembangkan lebih lanjut. (3) Perlu dicari tenaga pengambilan video yang handal agar CD video pembelajaran yang dihasilkan bisa bersih dan baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Karakter, Peer Teaching, Konservasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model Q Science > QA Mathematics > Mathematics Education |
Fakultas: | Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika, S2 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 19:38 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 19:38 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/33100 |
Actions (login required)
View Item |