ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEUNIKAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus Pada PT. Harpindo Jaya Semarang)
RISWANTO ENGGAR SEPTIARSO , 3352403038 (2010) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEUNIKAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus Pada PT. Harpindo Jaya Semarang). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF (ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEUNIKAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus Pada PT. Harpindo Jaya Semarang))
- Published Version
Download (286kB) | Preview |
Abstract
Riswanto Enggar Septiarso. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Keunikan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Yamaha Mio PT. Harpindo Jaya Semarang Kata Kunci: Kualitas Produk, Keunikan Produk, Harga, Keputusan Pembelian. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh seorang konsumen dalam melakukan pembelian sebuah produk seringkali melibatkan pertimbangan-pertimbangan tertentu di antaranya memperhatikan kualitas produk,keunikan produk dan harga. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Pengaruh kualitas produk, keunikan produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio PT. Harpindo Jaya Semarang dan Seberapa besar pengaruh kualitas produk, keunikan produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio? Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, keunikan produk dan harga terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio PT. Harpindo Jaya Semarang. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, keunikan produk dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio PT. Harpindo Jaya Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda motor Yamaha jenis Mio mulai dari Januari 2009 – Desember 2009. Sampel yang di gunakan untuk mewakili populasi berjumlah 97 orang dan semuanya diteliti. Ada tiga (4) variabel yang diteliti didalam penelitian ini, yaitu (1) Kualitas Produk, (2) Keunikan Produk (3) Harga, (4) dan keputusan pembelian. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 12 dan analisis deskripstif. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 12 diperoleh persamaan regresi : Y = 0,496 + 0,143 X1 + 0,227 X2+ 0,436 X3. Uji keberartian persamaan regresi dengan uji F diperoleh F= 29,918 dengan harga signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang berarti ada pengaruh kualitas produk, keunikan produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Hasil uji parsial diperoleh t1 = 2,13 dengan nilai sig. t = 0,000 < 0,05, hal ini berarti ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan t2 = 3,91 dengan nilai sig. t= 0,000 < 0,05, hal ini berarti ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan persamaan regresi linier berganda yaitu bahwa variabel kualitas produk, keunikan produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan variabel harga memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian konsumen dari pada kualitas produk. Melalui koefisien determinasi persamaan regresi linier berganda yang diperoleh, ternyata variabel kualitas produk,keunikan produk dan harga hanya bisa menjelaskan sebesar 49,1 % keputusan pembelian konsumen terhadap Yamaha Mio pada PT. HARPINDO JAYA
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Keunikan Produk, Harga, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1 |
Depositing User: | Users 3260 not found. |
Date Deposited: | 20 Nov 2011 11:47 |
Last Modified: | 20 Nov 2011 11:47 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/8652 |
Available Versions of this Item
- ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEUNIKAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO (Studi Kasus Pada PT. Harpindo Jaya Semarang). (deposited 20 Nov 2011 11:47) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |