PENGARUH MOTIVASI DALAM GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION PADA IMPLEMENTASI TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL)THEORY


INDAH KUSUMANINGRUM, 0102521015 (2023) PENGARUH MOTIVASI DALAM GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION PADA IMPLEMENTASI TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL)THEORY. Masters thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of TESIS] PDF (TESIS) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana Penggunaan platform Google Workspace for education dalam pembelajaran blended learning sebagai salah satu implemetasi media pembelajaran yang digunakan pada kurikulum merdeka. Variabel pennenrimaan pengguna (minat) merupakan variabel dependen (endogen) dari penelitian ini dan motivasi sebagai variabel eksternal. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif deskkriptif dengan metode path analysis untuk mneganalisis pengaruh langsung mapupun tidak langsung antar variabel. Sampel total penelitian ini adalah 110 responden yang terdiri dari guru di beberapa sekolah yang berbeda. Hasil studi menunjukkan bahwa variabel motivasi secara langsung berpengaruh positif signifikan terhadap minat dengan nilai sig 0.017, serta motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap sikap rresponden untuk menggunakan platform Google Workspace for education dalam pembelajaran denngan nilai sig 0.036, hasil yang tidak sigifikan diperoleh pada pengaruh langsung untuk kemudahan terhadap minat dan kegunaan terhadap minat dengan nilai sig masing-masing adalah 0.232 dan 0.452, sedangkan pengaruh yang diberikan motivasi Bersama dengan variabel kemudahan, kegunaan, serta sikap sebesar 85,7% dengan kategori ppengaruh yang kuat. Kata kunci : Motivasi, TAM, Google Workspace for education

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, TAM, Google Workspace for education
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > L Education (General) > motivation to learn
Fakultas: Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 24 Dec 2024 10:09
Last Modified: 24 Dec 2024 10:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/66649

Actions (login required)

View Item View Item