PERANCANGAN ULANG DESAIN LOGO DAN APLIKASINYA SEBAGAI IDENTITAS VISUAL PASAR SEHATI SEMARANG
Hadid Halawah, 2411320001 (2023) PERANCANGAN ULANG DESAIN LOGO DAN APLIKASINYA SEBAGAI IDENTITAS VISUAL PASAR SEHATI SEMARANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
![]() |
PDF (Tugas Akhir)
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam ruang lingkup usaha pangan, identitas visual merupakan cerminan dari perusahaan tersebut. Visual yang baik dapat menyampaikan keseluruhan dari tampilan komunikasi, serta memiliki arti dari konsep yang diangkat. Di suatu titik sebuah perusahaan akan membutuhkan sebuah identitas visual yang baru karena jika tidak perusahaan tersebut akan semakin tertinggal dalam kompetisi. Redesain identitas visual ini dilakukan sebagai bentuk dari perbaikan citra dari UMKM Pasar Sehati Semarang agar menjadi lebih baik dengan membuat penyesuaian yang sesuai. Pasar Sehati Semarang merupakan pasar yang terletak di Jl. Menteri Supeno No.1, Mugassari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Pasar Sehati Semarang merupakan pasar yang menjual aneka makanan dan minuman dengan menggunakan bahan-bahan yang kualitasnya dijamin terjaga. Tujuan utama pembuatan tugas akhir ini adalah menghasilkan rancangan ulang identitas visual dari UMKM Pasar Sehati Semarang. Kemudian logo diaplikasikan pada beberapa media seperti kartu nama, map, kop surat, amplop surat, nota, dan berbagai media lainnya. Rancangan ulang tersebut diproyeksikan dapat mengubah dan memperbaiki citra perusahaan agar lebih baik, serta memberikan pengaruh positif kepada konsumen. Perancangan karya komunikasi visual ini melalui beberapa proses dimulai dari proses pra produksi, proses produksi dan proses pasca produksi. Tugas akhir telah menghasilkan rancangan ulang identitas visual dari UMKM Pasar Sehati Semarang berupa desain logo. Konsep dari pembuatan logo baru yaitu modern, sederhana, dan mencerminkan usaha dari “UMKM Pasar Sehati Semarang”, serta pergantian warna agar terlihat lebih segar dan menarik perhatian. Hasil redesain logo juga diaplikasikan ke dalam stationery set dan merchandise.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Logo, Identitas Visual, Pasar Sehati Semarang |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce N Fine Arts > NX Arts in general |
Fakultas: | Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, D3 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 08:22 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 08:22 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/66638 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |