PENGARUH PRICE, BRAND IMAGE PADA PURCHASE DECISION MELALUI MEDIASI STORE IMAGE PERCEPTIONS PADA PELANGGAN SHOPEE di KABUPATEN SEMARANG


Arum Novita Sari, 7311418212 (2023) PENGARUH PRICE, BRAND IMAGE PADA PURCHASE DECISION MELALUI MEDIASI STORE IMAGE PERCEPTIONS PADA PELANGGAN SHOPEE di KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311418212 - Arum Novita Sari.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berupaya mengisi celah penelitian dengan mengintroduksi variabel mediasi yang memperkuat fenomena keputusan pembelian online. Karenanya, tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh price, brand image pada purchase decision dengan store image perceptions sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian bersifat tidak terbatas ini yaitu konsumen yang pernah membeli produk shopee di Kabupaten Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural yang diolah menggunakan software SmartPLS 4,0. Hasil penelitian ini adalah brand image berpengaruh positif pada purchase decision. Store image perceptions dapat memediasi pengaruh price pada purchase decision dan brand image pada purchasse decision. Price tidak berpengaruh pada purchase decision. Disarankan untuk perusahaan lebih memperhatikan dalam menetapkankan harga produk karena harga merupakan salah satu strategi keunggulan bersaing, dan disarankan untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menerepkan strategi harga untuk pemasaran oflline, mengkaji kembali price pada purchase decision dengan lokasi dan kriteria responden yang berbeda.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Price, Brand Image, Purchase Decision, Store Image Perceptions
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Fakultas: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:43
Last Modified: 02 Dec 2024 07:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/66097

Actions (login required)

View Item View Item