PENGARUH PRICE, BRAND IMAGE PADA PURCHASE DECISION MELALUI MEDIASI STORE IMAGE PERCEPTIONS PADA PELANGGAN SHOPEE di KABUPATEN SEMARANG
Arum Novita Sari, 7311418212 (2023) PENGARUH PRICE, BRAND IMAGE PADA PURCHASE DECISION MELALUI MEDIASI STORE IMAGE PERCEPTIONS PADA PELANGGAN SHOPEE di KABUPATEN SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berupaya mengisi celah penelitian dengan mengintroduksi variabel mediasi yang memperkuat fenomena keputusan pembelian online. Karenanya, tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh price, brand image pada purchase decision dengan store image perceptions sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian bersifat tidak terbatas ini yaitu konsumen yang pernah membeli produk shopee di Kabupaten Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini 100 responden. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural yang diolah menggunakan software SmartPLS 4,0. Hasil penelitian ini adalah brand image berpengaruh positif pada purchase decision. Store image perceptions dapat memediasi pengaruh price pada purchase decision dan brand image pada purchasse decision. Price tidak berpengaruh pada purchase decision. Disarankan untuk perusahaan lebih memperhatikan dalam menetapkankan harga produk karena harga merupakan salah satu strategi keunggulan bersaing, dan disarankan untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menerepkan strategi harga untuk pemasaran oflline, mengkaji kembali price pada purchase decision dengan lokasi dan kriteria responden yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Price, Brand Image, Purchase Decision, Store Image Perceptions |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen, S1 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 07:43 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 07:43 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/66097 |
Actions (login required)
View Item |