SURVEI PEMAHAMAN KURIKULUM PEMBINAAN SEPAK BOLA INDONESIA (Studi Pemahaman Pada Pelatih Sepak bola Usia Dini Di Cilacap Tahun 2022)


Faisal Safatulloh, 6301418089 (2023) SURVEI PEMAHAMAN KURIKULUM PEMBINAAN SEPAK BOLA INDONESIA (Studi Pemahaman Pada Pelatih Sepak bola Usia Dini Di Cilacap Tahun 2022). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 6301418089 - Faisal Safatulloh.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pemahaman pelatih terhadap kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia adalah hal penting, dikarenakan pelatih sepak bola merupakan komponen utama pembinaan sepak bola di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman pelatih sepak bola usia dini di Cilacap terhadap kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia tahun 2022. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif dengan metode survey menggunakan instrumen angket. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 32 orang. Sampel penelitian berjumlah 20 orang. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisa data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian dengan frekuensi terbanyak berada pada kategori tinggi berjumlah 8 orang (40%), berkategori sangat tinggi berjumlah 0 orang (0%), berkategori sedang berjumlah 6 orang (30%), berkategori rendah berjumlah 3 orang (15%), berkategori sangat rendah berjumlah 3 orang (15%). Simpulan: Pemahaman pelatih sepak bola usia dini di Cilacap terhadap kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia tahun 2022 tergolong tinggi. Saran: Bagi pelatih sepak bola usia dini, diharapkan untuk terus menambah dan memperluas pemahaman mengenai kurikulum pembinaan sepak bola Indonesia.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kepelatihan, Kurikulum, Filanesia
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:25
Last Modified: 07 Nov 2024 02:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/65308

Actions (login required)

View Item View Item