MINAT DAN PARTISIPASI SISWA PADA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMP NEGERI SE DERAJAT SE KECAMATAN TERISI KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2021


Muhammad Akbar Rozabi, 6101415027 (2023) MINAT DAN PARTISIPASI SISWA PADA EKSTRAKURIKULER FUTSAL DI SMP NEGERI SE DERAJAT SE KECAMATAN TERISI KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN AJARAN 2021. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 6101415027_Muhammad Akbar Rozabi.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy

Abstract

Permasalahan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar minat dan partisipasi siswa pada ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri Se-Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Tahun Ajaran 2021. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar minat dan partisipasi siswa pada ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri Se�Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Tahun Ajaran 2021. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini ialah siswa SMP Negeri se Kecamatan Terisi Tahun Ajran 2021. Sampel dalam penelitian ini ialah siswa dari SMP Negeri 1 Terisi, SMP Negeri 2 Terisi, SMP Negeri 3 Terisi yang berjumlah 67 siswa. Pengambilan sampel penelitian menggunakan total sampling. Hasil dalam penelitian memperolehan minat siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri Se-Kecamatan Terisi. yaitu minat siswa mengikuti ekstrakurikuler futsal di SMP N 1 Terisi, SMP N 2 Terisi, SMP N 3 Terisi adalah dari faktor intrinsik sebanyak 85,42%, faktor ekstrinsik sebanyak 78,90%. Dengan demikian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa survei minat dan partisipasi siswa pada ekstrakurikuler futsal di SMP Negeri Se-Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu Tahun Ajaran 2021 dinyatakan masuk dalam kategori Tinggi 82,16%.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Minat, Ekstrakurikuler Futsal
Subjects: O Sport > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi > Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar ( S1 )
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Rekreasi, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 16 Oct 2024 03:27
Last Modified: 16 Oct 2024 03:27
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/65006

Actions (login required)

View Item View Item