PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KREATIVITAS PENCIPTAAN DESAIN PADA MATA KULIAH GELAR KARYA PENDIDIKAN TATA BUSANA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Nuria Fatmawati, 5403418016 (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KREATIVITAS PENCIPTAAN DESAIN PADA MATA KULIAH GELAR KARYA PENDIDIKAN TATA BUSANA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 5403418016_NURIA FATMAWATI - Nuria Fatmawati.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy

Abstract

Media sosial instagram hampir digunakan seluruh mahasiswa Pendidikan Tata Busana, hal ini dikarenakan media sosial instagram merupakan salah satu media untuk mempublikasikan kreativitas karya seseorang, yang kelanjutannya dapat dijadikan sebagai referensi pembuatan desain busana mata kuliah gelar karya oleh audiens. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh penggunaan media sosial instagram terhadap kreativitas penciptaan desain busana pada mata kuliah gelar karya pada mahasiswa PendidikanTata Busana Universitas Negeri Semarang. (2) Mengetahui seberapa besar kreativitas penciptaan desain busana pada mata kuliah gelar karya pada mahasiswa Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil angket dan lembar pengamatan. Metode analisis data dalam penelitian ini berupa uji regresi linier sederhana. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengunaan media sosial instagram berpengaruh secara positif dan signifikasi terhadap penciptaan desain mata kuliah gelar karya dan kreativitas mahasiswa tata busana dalam mata kuliah gelar karya yaitu sebesar 81,8 % dikategorikan sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Kreativitas, Penciptaan Desain, Mata Kuliah Gelar Karya.
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY1 Kesejahteraan Keluarga S1
T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY3 Tata Busana S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 10 Oct 2024 07:18
Last Modified: 10 Oct 2024 07:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64949

Actions (login required)

View Item View Item