PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VARIABLE VALVE ACTUATION PADA MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN MESIN SEPEDA MOTOR BERBASIS APLIKASI ANDROID


Iqbal Umar Said, 5202418063 (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VARIABLE VALVE ACTUATION PADA MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN MESIN SEPEDA MOTOR BERBASIS APLIKASI ANDROID. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 5202418063_Iqbal Umar Said - 63_Iqbal Umar Said.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian berlatar belakang karena kurang maksimalnya dalam penggunaan smartphone bebasis sistem operasi android. Dalam proses pembelajaran dibutuhkan sebuah sarana media pembelajaran yang membantu dalam penyampaian informasi kepada siswa. Sehingga peneliti mengembangkan media pembelajaran dengan berbasis aplikasi android. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kelayakan media pembelajaran berbasis aplikasi android yang dikembangkan. Penelitian ini mengunakan model ADDIE. Penelitian dilakukan dengan cara diujikan kepada ahli media dan ahli materi yang berkompetensi di bidangnya dengan menggunakan angket yang sudah disediakan. Hasil penelitian didapatkan bahwa para ahli media dan ahli materi menilai pengemnangan media pembelajaran berbasis aplikasi andoid telah memenuhi kriteria sangat layak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Variable Valve Actuation, Media pembelajaran, Android
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 24 Sep 2024 06:33
Last Modified: 24 Sep 2024 06:33
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64077

Actions (login required)

View Item View Item