PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND ADVOCACY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN PERCEIVED SERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HOTEL NAMIRA SYARIAH PEKALONGAN
Riandini Widya Arini, 7311415124 (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND ADVOCACY DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN PERCEIVED SERVICE QUALITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HOTEL NAMIRA SYARIAH PEKALONGAN. Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat telah banyak dimanafatkan tidak hanya di kehidupan sehari-hari tetapi juga bisnis dan sector pariwisata untuk melakukan pemasaran dan menarik minat konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Advokasi dengan Customer Engagement dan Perceived Service Quality sebagai Variable Mediasi pada Hotel Namira Syariah Pekalongan. Populasi pada penelitian ini adalah tamu hotel Namira Syariah. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan Kuesioner dan observasi. Analisi data menggunakan SEM-PLS dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement, digital marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap perceived service quality, customer engagement tidak berpengaruh positif dan signifikan terhdap brand advocacy. Perceived service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand advocacy. Kesimpulan dari penelitian ini adalah customer engagement dan perceived service quality tidak sepenuhnya dapat memediasi hubungan digital marketing terhadap brand advocacy. Hotel Namira disarankan untuk meningkatkan pelayanan terhadap persebaran informasi juga meningkatkan program yang dapat menarik perhatian konsumen sehingga konsumen mempertimbangkan untuk membeli layanan kembali dan memiliki ketahanan terhadap layanan yang sama dari merek lain. Untuk peneliti selanjutnya dapat menambahkan variable lain atau menggunakan objek lain dalam mendalami hubungan antara digital marketing dan brand advocacy.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Brand Advocacy, Customer Engagement, Perceived Service Quality. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen, S1 |
Depositing User: | Setyarini UPT Perpus |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 06:25 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 06:25 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/64073 |
Actions (login required)
View Item |