PENGARUH CONTENT MARKETING, INFLUENCER MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Brand Fashion Executive Di Kota Semarang)


Khossy Perdanawati Kusuma, 7311419049 (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING, INFLUENCER MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Brand Fashion Executive Di Kota Semarang). Under Graduates thesis, UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.

[thumbnail of 7311419049_Khossy Perdanawati Kusuma - Khossy Perdanawati Kusuma.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi menjadi penyebab utama perubahan perilaku konsumen dalam keputusan pembelian dari offline shop menjadi online shop. Persaingan pada bisnis fashion saat ini semakin kompetitif, memaksa perusahaan untuk mencari strategi yang tepat untuk memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Content Marketing, influencer marketing, dan online customer review terhadap keputusan pembelian dengan Brand Awareness sebagai variabel mediasi pada konsumen brand fashion Executive di Kota Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen brand fashion Executive di Kota Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi dengan bantuan program IBM SPSS Statistic 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Awareness dapat memediasi hubungan antara content Marketing, influencer marketing, dan online customer review terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:54
Last Modified: 13 Sep 2024 06:54
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/63851

Actions (login required)

View Item View Item