EVOLUSI TRADISIONAL MARKETING KE DIGITAL MARKETING DI ERA POST COVID-19
Diyan Permatasar, 7311415027 (2022) EVOLUSI TRADISIONAL MARKETING KE DIGITAL MARKETING DI ERA POST COVID-19. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF (Skripsi)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi covid-19 yang telah melanda dunia sejak tiga tahun terakhir telah membawa dampak besar bagi aktivitas bisnis perusahaan. Pemberlakuan kebijakan social restriction sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19 telah membuat perusahaan kesulitan dalam memasarkan produknya. Hal ini mendorong perusahaan untuk berinovasi dengan mengadopsi teknologi digital dalam strategi pemasaran yang dimiliki. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui implentasi digital marketing sebagai sebuah strategi pemasaran di era post pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kepustakaan atau literature review. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari penelitian terdahulu yang telah diterbitkan dalam jurnal nasional dan internasional. Hasil dari studi kepustakaan ini menunjukkan bahwa digital marketing merupakan strategi pemasaran yang efektif bagi perusahaan untuk tetap bertahan di tengah situsi pandemi. Digital marketing memungkinkan perusahaan untuk dapat menjalin komunikasi dengan konsumen tanpa adanya kontak fisik. Selain itu, digital marketing juga mampu menjangkau konsumen yang lebih luas dengan biaya yang relatif lebih rendah. Digital marketing memiliki berbagai alat atau teknik yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk terhubung dengan konsumen sasaran. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, penting bagi perusahaan untuk terus berupaya mengembangkan strategi digital marketing yang dimiliki guna mempertahankan konsumen pada era post pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemi Covid-19, Strategi Pemasaran, Traditional Marketing, Digital Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:09 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 04:09 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/61901 |
Actions (login required)
View Item |