Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Tata Ruang Kantor Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang
Prisma Mawar Sakti, - Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Tata Ruang Kantor Terhadap Kinerja Pegawai Di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF
- Published Version
Download (3MB) |
Abstract
Sakti, Prisma Mawar. 2016. “Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Tata Ruang Kantor Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Drs. Marimin, M.Pd. Kata Kunci : Motivasi, Disiplin Kerja, Tata Ruang Kantor dan Kinerja Pegawai. Kinerja merupakan suatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi berdasarkan standar kerja yang telah disepakati bersama. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara motivasi, disiplin kerja dan tata ruang kantor terhadap kinerja pegawai di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang. Populasi penelitian ini adalah pegawai Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang. Jumlah populasi penelitian sebanyak 75 pegawai digunakan sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi dan wawancara. Data variabel dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh antara motivasi, disiplin kerja dan tata ruang kantor terhadap kinerja pegawai di Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Semarang sebesar 70,7%. Secara parsial menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh sebesar 13,18%, disiplin kerja berpengaruh sebesar 16,89% dan tata ruang kantor berpengaruh sebesar 22,18%. Simpulan dari penelitian ini yaitu bahwa secara parsial maupun simultan motivasi, disiplin kerja dan tata ruang kantor berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Saran dalam penelitian ini yaitu hendaknya setiap pegawai mempunyai kreatifitas dan inovatif dengan mengikuti seminar atau workshop untuk mampu mengembangkan keterampilan bekerja. Selanjutnya memiliki kesadaran diri dan tanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban yang diberikan sebagai aparat pemerintahan dan setiap pegawai hendaknya mempunyai inisiatif sendiri untuk merapikan tempat kerjanya dan memanfaatkan perabot kantor untuk menyimpan dokumen dengan baik, sehingga mudah dalam menemukan dokumen kembali
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Subjects: | UNSPECIFIED |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi, S1 |
Depositing User: | iwan kepeg unnes |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 08:29 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 08:29 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/60250 |
Actions (login required)
View Item |