Penggunaan Media Sosial Networking Dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM Pada Entrepreneur Muda Di Indonesia
Indah Anisykurlillah, FE Akuntansi (2022) Penggunaan Media Sosial Networking Dan Pelatihan Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM Pada Entrepreneur Muda Di Indonesia. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 19 (1).
PDF
- Published Version
Download (587kB) |
Abstract
Era digitalisasi saat ini menuntut UMKM untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk meningkatkan keunggulan kompetitif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penggunaan media sosial networking dan pelatihan terhadap kinerja UMKM. Penelitian ini juga akan menguji peran review feedback dalam memoderasi pengaruh media sosial networking terhadap kinerja UMKM. Responden penelitian ini merupakan entrepreneur muda yang masuk dalam incubator perguruan tinggi di Jawa Tengah. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dan diperoleh sampel penelitian sejumlah 400 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial networking dan pelatihan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM. Feedback terhadap pelanggan memoderasi pengaruh positif media sosial networking terhadap kinerja UMKM
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial networking, feedback pelanggan, kinerja, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 07:19 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 07:20 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/58928 |
Actions (login required)
View Item |