Peningkatan keterampilan menulis naskah drama Dengan metode Picture and picture


Subyantoro, FBS P Bahasa Indonesia (2016) Peningkatan keterampilan menulis naskah drama Dengan metode Picture and picture. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5 (2). ISSN 2301-6744

[thumbnail of 16. Peningkatan keterampilan menulis naskah drama.pdf] PDF - Published Version
Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Siklus I merupakan tindakan awal dalam penelitian keterampilan menulis naskah dramadengan metode picture and picture, sedangkan siklus II bertujuan untuk memperbaiki hasil dari siklus I. Proses pembelajaran keterampilan menulis naskah drama dengan metode picture and picture yaitu antara lain: intensifnya proses internalisasi penumbuhan minat-minat peserta didik untuk menulis naskah drama, proses diskusi peserta didik dalam mengidentifikasi unsur-unsur naskah drama terlaksana secara kondusif, intensifnya peserta didik dalam proses menulis naskah drama dengan memperhatikan kaidah penulisan naskah drama, kondusifnya kondisi peserta didik saat proses meny unting naskah drama dengan memperhatikan kaidah penulisan naskah drama, dan terbangunnya suasana reflektif saat kegiatan refleksi pada akhir pembelajaran sehingga peserta didik bisa menyadari kekurangan saat proses pembelajaran dan mengetahui apa yang akan dilakukan setelah proses pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: dramatic writing, pictue and picture.
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > Indonesian Literature
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 09 May 2023 07:08
Last Modified: 09 May 2023 07:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/58172

Actions (login required)

View Item View Item