HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN WHATSAPP GROUP SEBAGAI MEDIA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATERI TIK SISWA KELAS VII A DI SMP N 3 MUNTILAN


Dimas Yusuf Alwansah, 1102416060 (2021) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN WHATSAPP GROUP SEBAGAI MEDIA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATERI TIK SISWA KELAS VII A DI SMP N 3 MUNTILAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1102416060 - Dimas Yusuf Alwansah.pdf] PDF - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum diketahuinya Hubungan antara Penggunaan Whatsapp Group sebagai Media Belajar dengan Hasil Belajar Materi TIK Siswa Kelas VII A di SMP N 3 Muntilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan Whatsapp Group dengan hasil belajar materi TIK siswa Kelas VII A di SMP N 3 Muntilan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode korelasional dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil dari tes tersebut akan dianalisis menggunakan teknik regresi linier sederhana dan dituangkan dalam bentuk persentase untuk mendapatkan gambaran tentang Hubungan antara penggunaan Whatsapp Group sebagai media belajar terhadap hasil belajar materi TIK siswa Kelas VII A di SMP N 3 Muntilan. Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan yang telah dilakukan dengan menggunakan komputer program SPSS for Windows 16.00 serta bantuan Microsoft Excel dari penelitian Hubungan antara penggunaan Whatsapp Group sebagai media belajar dengan hasil belajar materi TIK siswa Kelas VII A di SMP N 3 Muntilan didapatkan hasil

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Hubungan antara Penggunaan Whatsapp Group sebagai Media Belajar, Hasil Belajar Materi TIK
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan (S1)
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 03 Jan 2023 06:49
Last Modified: 03 Jan 2023 06:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/54566

Actions (login required)

View Item View Item