Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Luas Pengungkapan Csrsebagai Variabel Moderasi
Gatot Putra Dewa, - and Fachrurrozie, - and Nanik Sri Utaminingsih, FE Akuntansi Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Luas Pengungkapan Csrsebagai Variabel Moderasi. Accounting Analysis Journal, 3 (1). ISSN 2252-6765
PDF
- Published Version
Download (503kB) |
|
PDF
- Published Version
Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan serta menguji apakah luas pengungkapan CSR mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang termasuk dalam LQ45 selama periode 2009-2011. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan kriteria termasuk dalam LQ45 selama 2009-2011 berturut-turut serta menggunakan rupiah sebagai satuan dalam laporan keuangannya sehingga didapatkan 24 perusahaan yang digunakan sebagai sampel penelitian.Teknik analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis. Hasil yang diperoleh adalah profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan luas pengungkapan CSR bukan merupakan variabel moderasi dalam pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CSR, Profitability, The Value Of The Company. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Fakultas: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 02:16 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 02:18 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53361 |
Actions (login required)
View Item |