Kerjasama Antara Guru dan Orang Tua Dalam Menangani Anak Disabilitas Intelektual di TK Mambaul Huda


Deni Setiawan, - Kerjasama Antara Guru dan Orang Tua Dalam Menangani Anak Disabilitas Intelektual di TK Mambaul Huda. Jurnal Pendidikan.

[thumbnail of 12. Kerjasama Antara Guru dan Orang Tua DalamMenangani Anak Disabilitas Intelektual di TK Mambaul Huda - KUSDIYANTO UNNES.pdf] PDF
Download (304kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode video modeling terhadap peningkatan keterampilan sosial pada anak dengan disabilitas intelektual. Desain penelitian bekerja sama dengan orang tua/wali murid. Guna menentukan keterampilan sosial yang muncul, peneliti menggunakan skala rating sebagai alat pengumpulan data. Aspek-aspek keterampilan sosial yang terdapat pada skala rating antara lain perilaku berbagi, bekerjasama, sabar menunggu giliran dan bergabung dengan teman lainnya. Analisa data menggunakan metode Video modeling peningkatan skor tertinggi muncul pada aspek perilaku kerjasama

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: disabilitas intelektual, kerjasama orang tua, video modelling.
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 15 Nov 2022 06:54
Last Modified: 15 Nov 2022 06:54
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53088

Actions (login required)

View Item View Item