Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi
Nuriana Rachmani Dewi, FMIPA Pendidikan Matematika (2022) Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi. In: PRISMA PROSIDING SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA5, SEMARANG.
PDF
- Published Version
Download (228kB) |
Abstract
Model pembelajaran ini dikembangkan khusus untuk pembelajaran matematika dan terdiri dari lima tahapan, yaitu Prepare, Problem Solving, Presentation, Evaluation, Conclusion yang pada beberapa tahapannya menggunakan media yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Penggunaan media yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini dimaksudkan agar pembelajaran lebih efektif dan efisien. Di samping itu karakteristik matematika yang abstrak, menggunakan banyak grafik dan gambar serta banyak diterapkan di kehidupan nyata dan disiplin ilmu yang lain inilah yang menjadi pertimbangan untuk menggunakan media berbasis TIK dalam pembelajaran. Model Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir matematis tingkat tinggi.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Preprospec, TIK, Kemampuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > Learning Model Q Science > QA Mathematics |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 15 Nov 2022 04:14 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 04:14 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53055 |
Actions (login required)
View Item |