EVALUASI DAN PENINGKATAN JALAN KARANGGONDANG – PAILUS KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA DENGAN PERKERASAN LENTUR


Wahyu Rizqi Widodo, .5111417090 (2021) EVALUASI DAN PENINGKATAN JALAN KARANGGONDANG – PAILUS KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA DENGAN PERKERASAN LENTUR. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of EVALUASI DAN PENINGKATAN JALAN  KARANGGONDANG – PAILUS KECAMATAN MLONGGO  KABUPATEN JEPARA DENGAN PERKERASAN LENTUR] PDF (EVALUASI DAN PENINGKATAN JALAN KARANGGONDANG – PAILUS KECAMATAN MLONGGO KABUPATEN JEPARA DENGAN PERKERASAN LENTUR) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

n Mlonggo Kabupaten Jepara dengan Perkerasan Lentur. Pembimbing: Mego Purnomo, S.T., M.T. Program Studi Teknik Sipil. Jalan Karanggondang Pailus adalah salah satu ruas jalan yang berstatus sebagai jalan kabupaten di kabupaten Jepara dan juga berhubungan langsung dengan kawasan wisata pantai Pailus. Karena pertumbuhan volume lalu lintas yang semakin meningkat, kondisi perkerasan jalan yang rusak membuat jalan Karanggondang Pailus mengalami penambahan volume dan beban kendaraan serta penurunan dalam tingkat kelayakan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis kondisi jalan Karanggondang Pailus dalam melayani arus kendaraan dan merencanakan peningkatan jalan tersebut. Perencanaan struktur perkerasan jalan menggunakan Pedoman Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Pt T-01-2002-B Tahun 2002. Sedangkan evaluasi jalan menggunakan Geometri jalan Perkotaan RSNI T-14-2004. Jalan Karanggondang Pailus masih layak digunakan, tetapi untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas yang terus terjadi, maka diperlukan perencanaan jalan baru. Hasil perencanaan perkerasan meliputi tebal lapisan permukaan 10 cm (AC-WC = 5 cm dan AC-BC = 5 cm), tebal lapisan pondasi atas 15 cm (batu pecah kelas A) dan tebal lapisan pondasi bawah 15 cm (sirtu kelas B). Biaya yang dibutuhkan dalam perencanaan ulang jalan adalah RP.5.953.334.801,45. Mengingat ada beberapa metode untuk merencanakan perkerasan lentur, sebaiknya perhitungan perkerasan lentur menggunakan 2 metode empiris sebagai perbandingan untuk mengetahui metode mana yang lebih baik dan lebih efisien untuk di aplikasikan

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Jalan, Perkerasan Lentur
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 10 Nov 2022 07:24
Last Modified: 10 Nov 2022 07:24
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52886

Actions (login required)

View Item View Item