PEMBERDAYAAN PROFESIONALISME GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DALAM ANALISIS STATISTIK PENELITIAN EKSPERIMEN (EMPOWERMENT OF VOCATIONAL SCHOOL TEACHERS’ PROFESSIONALISM IN STATICAL ANALYSIS OF EXPERIMENTAL RESEARCH)


Muhammad Khumaedi, - (2017) PEMBERDAYAAN PROFESIONALISME GURU SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DALAM ANALISIS STATISTIK PENELITIAN EKSPERIMEN (EMPOWERMENT OF VOCATIONAL SCHOOL TEACHERS’ PROFESSIONALISM IN STATICAL ANALYSIS OF EXPERIMENTAL RESEARCH). Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 17 (1). ISSN ISSN 1412-1247

[thumbnail of Article] PDF (Article)
Download (605kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui hasil yang telah dilakukan di dalam pemberdayaan profesionalisme guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen, dan (2) mengetahui peningkatan kompetensi guru guru SMK di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen sesudah mendapat pemberdayaan. Metode pemberdayaan dilakukan dengan menggunakan berbagai cara, seperti: ceramah, tanya jawab, demonstrasi, praktik, dan pengerjaan tugas. Hasil dari pemberdayaan yang dilakukan sebagai berikut: (1) pemberdayaan profesionalisme guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen adalah dari sebelumnya kompetensinya rendah setelah dilakukan pemberdayaan kompetensinya menjadi tinggi, dan (2) ada peningkatan yang cukup tinggi kompetensi guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen sesudah mendapat pemberdayaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemberdayaan, profesionalisme, analisis statistik, penelitian eksperimen
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > Community Empowerment
L Education > Special Education > Mechanical engineering and machinery education
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 28 Jul 2022 06:49
Last Modified: 28 Jul 2022 06:49
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50736

Actions (login required)

View Item View Item