Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Dalam Sepakbola Melalui Pendekatan Permainan Bola Inovatif


Teguh Heriyanto, - and Andry Akhiruyanto, FIK PJKR (2015) Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Dalam Sepakbola Melalui Pendekatan Permainan Bola Inovatif. Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreations, 4 (11). ISSN 2460-724X

[thumbnail of Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Dalam Sepakbola Melalui Pendekatan Permainan Bola Inovatif.pdf] PDF - Published Version
Download (498kB)
[thumbnail of Review Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Dalam Sepakbola Melalui Pendekatan Permainan Bola Inovatif.pdf] PDF - Published Version
Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Bojong 02 Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal dengan subyek penelitian kelas IV dengan jumlah 30 siswa yang terdiri dari 18 siswa putra dan 12 siswa putri. Penelitian ini menggunakan 2 siklus, dimana masing-masing siklus terdiri atas : 1) perencanaan, 2) pelaksanaan tindakan 3) pengamatan ; 4) refleksi. Objek penelitian ini adalah pembelajaran shooting dengan menggunakan permainan bola inovatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, lembar observasi (pengamatan), tes tertulis dan praktek, penilaian ketuntasan hasil belajar melalui analisis data menggunakan teknik deskripsi prosentase. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan metode permainan bola inovatif dapat meningkatkan hasil belajar shooting sepak bola pada siswa kelas IV SD Negeri Bojong 02 Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Tahun 2014.Dari hasil analisis yang diperoleh terdapat peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I hingga siklus II.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Results the learning ; Shooting football; Through an innovative approach to the ball game
Subjects: O Sport > Education, Training, Research
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:18
Last Modified: 24 Jun 2022 03:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49923

Actions (login required)

View Item View Item