PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATEMATIKA BERORIENTASI PADA MODEL PEMBELAJARAN PREPROSPEC BERBANTUAN TIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK
Bondan Ramadhan Muktiari, 4101417196 (2021) PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATEMATIKA BERORIENTASI PADA MODEL PEMBELAJARAN PREPROSPEC BERBANTUAN TIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF
Restricted to Repository staff only Download (43MB) | Request a copy |
Abstract
Buku ajar matematika berorientasi model Pembelajaran Preprospec Berbantuan TIK merupakan inovasi buku ajar pada bidang matematika yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development). Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model 4D yang dimodifikasi sehingga penelitian ini mempunyai tiga tahapan, yaitu 1) Define (Pendefinisian); 2) Design (Perancangan); dan 3) Develop (Pengembangan). Hasil uji kelayakan menunjukkan bahwa buku ajar matematika layak digunakan dalam pembelajaran dengan persentase rata-rata sebesar 86,04%. Selain itu, keterbacaan buku ajar matematika diuji menggunakan uji Q-Cochran dan memperoleh hasil
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahan Ajar, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Pembelajaran Preprospec berbantuan TIK, Pengembangan Buku Ajar Matematika. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > Information and Computer |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1 |
Depositing User: | dina nurcahyani perpus |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 08:02 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 08:02 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49311 |
Actions (login required)
View Item |