(ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI SMA SE - KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN
Dian Dwi Afrianto , 6101405027 (2009) (ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI SMA SE - KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Preview |
PDF ((ABSTRAK) PERSEPSI GURU NON PENJASORKES TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES DI SMA SE - KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN)
- Published Version
Download (69kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang dikaji bagaimana Persepsi Guru Non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes di SMA Se Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan? Adapun Tujuan Penelitian Untuk Mengetahui Persepsi Guru Non Penjasorkes terhadap Kinerja Guru Penjasorkes di SMA Se Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Populasi dalam penelitian ini adalah 80 orang guru non Penjasorkes untuk dimintai informasinya tentang persepsi mereka terhadap kinerja guru Penjasorkes di sekolahnya dan sample diambil dari semua populasi dalam penelitian tersebut. Data diperoleh dari kuesioner di SMA Se Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Pengambilan sample dengan menggunaan teknik Total Sampling. kinerja guru meliputi kompetensi kperibadian, pedagogik, profesional dan sosial. Data yang diperoleh dan diolah dengan menggunakan analisis deskriptif prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Guru Non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes di SMA Se Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. tergolong baik, terbukti dari tingginya kompetensi kepribadian mencapai 94,46%, kompetensi pedagogik sebesar 85,42%, kompetensi professional sebesar 86,44% dan kompetensi sosial sebesar 85,83%. Kesimpulan Persepsi guru SMA Se-Kecamatan Gubug terhadap kinerja guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan termasuk kategori baik, maka penulis dapat mengajukan saran antara lain : 1) Kepala Sekolah hendakya menyadari arti penting kinerja Guru penjasorkes bagi siswa maupun bagi sekolah serta mengadakan seminar-seminar keolahragaan untuk meningkatkan kinerja guru Penjasorkes karena dengan kinerjanya yang baik tersebut tidak hanya dapat membantu siswa mencapai hasil belajar yang optimal tetapi juga akan dapat membantu kelancaran kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan sekolah secara umum. 2) Guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan hendaknya tetap mempertahankan perfoma dalam mengajar yang telah baik agar persepsi guru terhadap kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan tetap baik dan mampu memotivasi guru lain untuk dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukannya pada masa-masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Kinerja, Guru Penjasorkes |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1 |
Depositing User: | Users 98 not found. |
Date Deposited: | 28 Sep 2011 03:33 |
Last Modified: | 28 Sep 2011 03:33 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/4838 |
Actions (login required)
View Item |