PROFIL KONDISI FISIK ATLET KARATE DOJO SCHREUDER KOTA SALATIGA TAHUN 2019


Ratih Erlyana Larasati, 6301413123 (2020) PROFIL KONDISI FISIK ATLET KARATE DOJO SCHREUDER KOTA SALATIGA TAHUN 2019. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PROFIL KONDISI FISIK ATLET KARATE DOJO SCHREUDER KOTA SALATIGA TAHUN 2019] PDF (PROFIL KONDISI FISIK ATLET KARATE DOJO SCHREUDER KOTA SALATIGA TAHUN 2019) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

atar belakang penelitian ini adalah permasalahan kondisi fisik merupakan komponen penting dalam perolehan prestasi atlet. Oleh karena itu pentingnya mengetahui kondisi fisik seorang atlet diperlukan untuk penanganan dan pelatihan atlet dengan tepat untuk hasil maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Profil Kondisi Fisik Atlet Karate Dojo Schreuder Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah Dojo Karate Schreuder Salatiga. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik analisis dokumentasi, observasi/pengamatan dan wawancara secara langsung terhadap para pengurus, pelatih dan atlet. Teknik analisis data yang digunakan adalah model analisis yang meliputi komponen (1) Pengumpulan data (2) Penelitian (3) Hasil. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwahasil presentase keseluruhan atlet Karate Dojo Schreuder sebanyak 7 atlet memiliki presentase 50% dengan kategori baik, 1 atlet memiliki presentase 7,14% dengan kategori sedang, 4 atlet memilliki presentase 28,57% dengan kategori kurang dan 2 atlet memiliki presentase 14,29% dengan kategori sangat kurang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah profil kondisi fisik atlet Karate Dojo Schreuder Salatiga tahun 2019 secara keseluruhan memiliki presentase 50% dengan kategori baik.Disarankan kepada pelatih untuk menambah latihan kondisi fisik dengan porsi yang lebih banyak dan memberikan program latihan fisik yang beragam.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Profil, Kondisi Fisik
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 05 Nov 2021 03:36
Last Modified: 05 Nov 2021 03:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47505

Actions (login required)

View Item View Item