PERAN AYAH DALAM PENDIDIKAN ANAK AUTISME DI SLB C YAYASAN AUTISMA SEMARANG


Ayu Farah Aulia, 1601415016 (2020) PERAN AYAH DALAM PENDIDIKAN ANAK AUTISME DI SLB C YAYASAN AUTISMA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1601415016 - Ayu Farah Aulia.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran ayah dalam pendidikan untuk anak autisme di SLB C Yayasan Autisma Semarang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitiannya menggunakan metode studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah ayah dari siswa dan siswi SLB C Yayasan Autisma Semarang yang berjumlah sebanyak tiga orang yang mememuhi kriteria. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa peran ayah dapat dilihat dari perannya yaitu sebagai pendukung finansial keluarga, sebagai teman bermain anak sehari-hari, ayah bertanggung jawab terhadap yang dibutuhkan oleh anak, ayah memenuhi peran penting dalam pengawasan terhadap anak, ayah mengontrol dan mengorganisasi lingkungan anak. Ikut sertanya ayah dalam pendidikan anak autisme sangat di pelukan sekali. Perlunya melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik antara ayah dan ibu dalam mendampingi anak autisme. Dengan begitu pendidikan anak autisme dapat memberikan hasil perkembangan yang maksimal pada tiap proses perkembangannya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Peran Ayah, Pendidikan Autisme, Anak Usia Dini.
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 05 Oct 2021 03:21
Last Modified: 05 Oct 2021 03:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/47052

Actions (login required)

View Item View Item